Dispora-KONI Sepakat Siapkan Sarana Standar Kesehatan Masuk Gelanggang

0
23

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, sepakat untuk menyiapkan beberapa sarana sebagai standar kesehatan untuk bisa masuk ke gelanggang olahraga. Bahkan Dispora dan KONI juga telah menyiapkan banner himbauan jaga jarak, wastafel, bahkan pemasangan physical distancing dibangku penonton, ketersedian disinfektan dan lain-lain sebagainnya yang memang telah menjadi protokol kesehatan. Namun yang saat ini harus dipersiapkan Dispora dan KONI adalah tentang protokol kesehatan bagi si pelaku olahraga tersebut.

“Untuk yang standar masuk ke gelanggang olahraga sudah kita bahas. Tinggal yang kita bahas adalah protokol kesehatan bagi si pelaku olahraganya, dan mudah-mudahan dalam minggu-minggu ini itu sudah selesai kita bahas,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Herry Karyadi, usai menggelar rapat bersama dengan KONI di ruang rapat KONI, Senin (08/06/20).

Ia menjelaskan, jika kaitan dengan protokol kesehatan pelaku olahraganya sudah selesai dibahas. Maka Dispora, dan KONI Kota Bogor, akan segera mengajukan hal ini kepada Gugus Tugas, supaya menjadi panduan bagi yang ingin olahraga di GOR ataupun tempat-tempat lain yang ada di Kota Bogor.

“Jadi ini adalah upaya kami di Dispora dan KONI Kota Bogor, untuk membuka secara bertahap fasilitas olahraga di Kota Bogor,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Bogor, Moch Benninu Argoebie menegaskan, rapat yang digelar dengan Dispora tersebut kaitan dengan persiapan protokol kesehatan bagi insan olahraga untuk bisa berolahraga dikawasan GOR Pajajaran.

“Dalam satu minggu kedepan akan kita putuskan. Tetapi secara garis besarnya nampaknya kita akan buatkan klaster, yaitu klaster olahraga yang tidak bersentuhan langsung dengan klaster olahraga yang full body contact, jadi mungkin nanti kita bukanya bertahap, dari yang tidak bersentuhan langsung sampai ke bersentuhan langsung, dengan melihat keadaan nasional untuk perkembangan Covid-19,” ucapnya.

Tapi memang, tambah pria yang akrab disapa Benn itu, KONI dan Dispora memang mencoba untuk bagaimana para atlet-atlet, terutama atlet Kota Bogor, atlet Pelatihan Daerah (Pelatda) agar sudah mulai bisa berlatih dikawasan KONI, dan GOR Pajajaran, supaya bisa tetap mempertahankan prestasi untuk di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 mendatang.

(Prokompim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here