B-CHANNEL, CIAMIS- Atlet Putri Kota Bogor Sopi Fitri berhasil meraih medali emas pada pekan olahraga provinsi (Porprov) Jabar 2022 di Kabupaten Ciamis, Kamis (10/11/22).

Sopi Fitria merupakan satu dari atlit tim tenis meja putri Kota Bogor, yang digawangi Alda Rahayu, Sopi Fitria, Amanda, Yanti, Nanda.

Pada pertandingan di GOR Gedung Indoor Tennis, Kabupaten Ciamis itu, Alda Rahayu dkk menumbangkan tuan rumah Ciamis menang dengan skor 3-0 dari babak penyisihan hingga semifinal.

Pada final melawan tim putri Kabupaten Ciamis berlangsung ketat. Pada tunggal pertama Sopi mengalahkan Ardelia 3-0. Pada tunggal kedua atlet andalan Ciamis Almaera mampu mengalahkan Alda Rayahu.

Sedangkan pada tunggal ketiga Amanda mampu meredam atlet putri Ciamis dengan skor 3-0. Adalah Sopi Fitria menjadi pahlawan bagi Kota Bogor setelah menghempaskan andalah putri Ciamis, Almaera dengan skor 3-1.

“Alhamdulillah, Sopi bermain cukup tenang hingga akhirnya menang,” kata pelatih kepala Kota Bogor, Kiki Hermawan.

Menurut dia, kekuatan tim tenis meja putri di Jawa Barat mulai merata. Meski begitu tim Kota Bogor dapat memenangkan pertandingan dengan poin poin ketat

“Menegangkan. Setiap pertandingan butuh perhatian ekstra,” kata Kiki. (**)

Gambar: IST

Comments are disabled.