B-CHANNEL, SUMEDANG – Atlit golf dari Kota Bogor, Rana Syarifa Mukawa, kembali menyumbangkan medali perak untuk Kota Bogor dari nomor pertandingan individual putri pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat, Kamis (17/11/22) siang.

Rana bersaing ketat dengan Rayi Geulis, pegolf dari Kabupaten Bekasi. Rana yang sebenarnya dijagokan terlebih dahulu unggul pada round pertama dengan skor 71 stroke. Sedangkan Rayi hanya mampu mengumpulkan 74 stroke. Pada round kedua, Rana berhasil mengumpulkan 73 stroke selisih satu stroke dengan Rayi yang mendapat 72 stroke.

Sayangnya pada round ketiga, Rana yang kondisinya tengah menurun, hanya mampu meraih 77 stroke. Sementara Rayi konsisten mengkoleksi 72 stroke. Alhasil Rana harus puas meraih perak. Sedangkan posisi pertama direbut Rayi dari Kabupaten Bekasi.

Sedangkan posisi ketiga diraih Fausta Bianda yang juga dari Kabupaten Bekasi. Rana berhasil mengkoleksi 221 stroke selisih 3 stroke dengan Rayi yang mengumpulkan 218 stroke. Sedangkan Fausta hanya meraih 225 stroke

Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Bogor Untung Kurniadi mengungkapkan, sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan Rana sehingga mampu menyumbang 2 (perak) untuk Kota Bogor pada ajang Porprov XIV Jawa Barat.

“Kami sangat bangga atas prestasi Rana. Bagi kami yang dipersembahkan Rana dan tim bukan sekedar perak melainkan emas yang tertunda,” kata Untung yang diamini manager tim Refilianosa Ibrahim.

“Selamat Rana. Selamat untuk atlit golf Kota Bogor. Selalu semangat karena dengan semangat maka akan selalu ada jalan,” pungkasnya. (**)

Gambar: IST

Comments are disabled.