B-CHANNEL, BOGOR– Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022 resmi dibuka. Ajang olahraga sepakbola usia 16 tahun ini diadakan di Nusantara Polo Club, Kecamatan Gunung putri, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/07/22)

Pertandingan memperebutkan hadiah uang 1 milyar ini diikuti enam belas tim liga indonesia (U-16), yang diantaranya Persib Bandung, Persija Jakarta, PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Pembukaan kejuaraan Nusantara Open langsung dihadiri Prabowo Subianto. Turut hadir Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Dalam kesempatan, Prabowo Subianto meyakini, timnas Sepak Bola Indonesia bisa tembus piala dunia dalam mengawali dari Nusantara open piala Prabowo.

Menurut Prabowo, Nusantara Open adalah ajang untuk mencari bibit pemain muda sepakbola yang bisa mengangkat nama bangsa Indonesia. Diharapkan, pertandingan ini akan menghasilkan bibit terbaik.

Prabowo mengatakan, olahraga sepakbola sangat penting bagi suatu bangsa. Olahraga merupakan salah satu tolak ukur suatu bangsa di kancah dunia.

“Kita harus punya tim yang bisa masuk piala dunia. Kita ingin cari bibit pemain. Saya optimis dengan diadakan Nusantara open ini akan terlahir pemain bola yang berkelas,”kata Prabowo.

Risky

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.