Pencipta Lagu ‘Disaat Aku Mencintaimu’ Yuda Dadali Meninggal Dunia

0
1149

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Musisi Tanah Air kembali berduka. Salah satu personil Band kenamaaan asal Bogor Yuda Dadali Band dikabarkan meninggal dunia, pada Rabu (07/06/21).

Gitaris Band Melayu meninggal di kediamannya di Jalan Nur’Quba RT 03, RW 05, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pukul 14.00 WIB siang.

Sebelum meninggal, Abah Yuda biasa disapa begitu, diriwayatkan memiliki penyakit komplikasi yang sudah akut diantaranya asam lambung dan jantung.

Kepergian pencipta lagu beberapa single hits Dadali yang salah satunya berjudul ‘Disaat Aku Mencintaimu‘ tersebut membawa duka yang mendalam bagi personil bandnya Dadali dan orang terdekatnya.

Salah satu orang terdekat adalah Rahman Hakim alias Boim. Ia merupakan orang yang paling dekat dengan almarhum karena selama ini membantu dan bekerja di Studio Recording Raja Musik Digital sebagai operator milik almarhum.

Kepada media online ini, Boim mengaku tidak menyangka jika Yuda begitu cepat meninggalkan dirinya begitu juga keluarga.

“Iya meninggal, gak nyangka,”ucap Boim, saat dikonfirmasi bogorchannel.id, Kamis (08/07/21),

Boim menuturkan, dua hari sebelum meninggal, almarhum sempat mengeluh sakit kepala (pusing). Almarhum juga memiliki riwayat penyakit, asam lambung dan jantung.

“Sempat dibawa kerumah sakit Islam. Setelah dicek gak apa apa, masih baik-baik aja dan normal. Lalu dilakukan perawatan dirumah,”tutur Boim.

Terakhir sebelum dikabarkan meninggal, paginya, kata Boim, almarhum sempat mandi dan sarapan bubur. Setelah mandi lalu kondisinya menurun (drop).

“Setelah mandi drop lagi, ngomong juga udah ngelantur. Merasa sesak nafas. Rencana mau dibawa kerumah sakit lagi, cuma rumah sakit penuh dan tidak adanya tabung oksigen. Lalu siangnya jam 2 almarhum sudah tidak ada (meninggal),” cerita Boim.

Boim berharap, kepergian Yuda Allah ampuni segala dosanya dan meninggal dalam keandaan Husnul khotimah.

“Semoga Khusnul khotimah. Selamat jalan Amin. Selamat jalan Abah Yuda,” ucap Boim.

Alamarhun meninggal di usia 43 tahun dan meninggalkan istri dan 2 anaknya.

Almarhum dikenal sebagai sosok orang baik dan dekat dengan semua orang yang dikenalnya.

Sementara, zenasah alamarhum dikebumikan pada Rabu (07/07/21) malam pukul 20.00 WIB di tempat pemakaman umum tak jauh dari rumahnya.

Reporter: Erry Novriansyah

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here