Untuk Kemanusiaan, Wabup Karawang Wakafkan Tanah Untuk Pemakaman Umum dan Warga Meninggal Karena Covid

0
23

B-CHANNEL, KARAWANG– Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh mewakafkan lahan untuk pemakaman umum sekitar 600 meter di Desa Angganita, Dusun Sukamakmur, Kabupaten Karawang.

Sebelumnya, Aep Saepulloh mendengar adanya warga mengeluh karena di satu Dusun tidak memiliki lahan pemakaman umum. Disisi lain, sering mendapat penolakan ketika ada warga di Dusun itu meninggal akan dimakamkam di Dusun lain. Terlebih ada warga bergejala covid meninggal hingga warga pun kebingungan.

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh membenarjwn soal wakaf tersebut. Aep menuturkan, awalnya mendengar adanya kabar warga bergejala covid-19 yang meninggal ditolak untuk dimakamkan.

“Saat itu ramai berita penolakan pemakaman pasien Covid-19. Karena kemanusiaan, maka saya wakafkan lahan itu untuk menjadi pemakaman warga pasien Covid-19,”kata Aep.

Sementara Kepala Desa Anggadita Asep Wahyudi mengatakan, adanya penolakan pemakaman di Dusun itu bagi warga yang meninggal karena Covid.

“Yang dimakamkan karena gejala covid-19 sering sekali ditolak saat menumpang dimakamkan warganya di desa lain. Karena tidak memiliki lahan pemakaman umum di dusunnya. Warga di Dusun Kebingungan,”ungkap Kepala Desa Anggadita Asep Wahyudi kepada wartawan, kemarin.

Lalu Pak Wabup, lanjut Kades Anggadita, mewakafkan tanahnya seluas kurang lebih sekitar 600 meteran.

Ia mengaku, selain untuk pemakaman umum warga sekitar. Wakaf itu juga diperuntukkan untuk warga yang gejala Covid-19.

“Kurang lebih sudah ada 10 warga pasien covid-19 yang dimakamkan di sana,” kata Asep. (**)

Foto: IST

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here