Warga Maseng Keluhkan Pembangunan Double Track

0
12

B-CHANNEL,CIJERUK– Pembangunan doble track diwilayah Maseng RT 02 ,RW 08 Kecamatan Cijeruk, Kabupaten oleh pelaksana PT KAI, berdampak terhadap kerusakan rumah warga. Warga pun mengeluh dan meminta pertanggung jawaban kepada pihak pelaksana.

Beberapa rumah rusak imbas dari pembangunan, mulai dari keretakan bangunan rumah akibat getaran alat berat, bahkan ada yang nyaris ambrol. Kondisi ini sudah berlangsung sejak lama dan belum ada kepastian kompensasi dari pihak pelaksana pembangunan.

Salah seorang warga Maseng, Yanti salah mengaku khawatir dengan keadaan rumahnha yang mengalami kerusakan akibat pembangunan double track.

” Rumah saya retak parah semenjak ada pembanguna doble track, dan sampai saat ini pihak PT belum juga menganti dan memperbaiki rumah saya,”aku Yanti berkeluh, kepada media, Kamis (02/07/20).

Sementara Pelaksana Proyek Yanto dikonfirmasi media, menjelaskan, bahwa dalam dalam kaitan adanya laporan warga yang rumahnya terkena dampak, mengaku sudah melakukan koordinasi kepada pihak RT dan RW setempat untuk bermusyawarah.

“Kenapa kita melalui RT dan RW, karena kita merasa kesulitan dalam berkoordinasi dengan warga. Masalahnya ada sebagian warga tidak setuju bila uang pengganti atau kerohiman disatu pintukan. kami sudah memberikan penganti kerohiman kepada warga, dan kami juga tidak mau kalau memberikan lagi, dan kami merasa dirugikan. Tapi soal dampak pembangunan, kami akan berusaha bermusyawarah kembali dengan warga sekitar,”tukasnya.

Reporter: Risky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here