Wali Kota dan Komisi III Apresiasi Niatan Kadin Perbaiki Kerusakan SDN Otista 

0
26

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Adanya niatan dari Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor Almer Faiq Rusydi, yang akan membantu dengan melakukan perbaikan kerusakan atap SDN Otista, diapresiasi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM).

Menurut Wali Kota Bogor Bima Arya, rencana yang digagas Kadin Kota Bogor tentu tidak masalah dan sangat diapresiasi. Namun, akan dibahas terlebih dahulu dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, terkait teknis bantuan Kadin ini apakah akan masuk ke CSR atau hibah.

“Kalau tidak juga, nanti kita usahakan melalui BTT. Yang jelas, Disdik saat ini harus segera melakukan pengecekan ke semua sekolah terkait kelayakan bangunan, menjelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM),” kata Bima, Senin (20/09/21).

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Zaenul Mutaqin (ZM) mengatakan, jika ambruknya atap SDN Otista merupakan hal yang tak diinginkan dan tak terprediksi. Saat mendekati pelaksanaan PTM, masih kata politisi PPP ini, tentu apa yang dilontarkan Kadin Kota Bogor untuk memberi bantuan dengan melakukan perbaikan, tentu harus didukung penuh agar tidak berlama-lama, seperti menunggu proses pengajuan karena menggunakan dana APBD.

“Prosesnya hibah bisa. Kalau mau CSR juga tidak masalah. Bisa saja, anggota Kadin yang terdiri dari pengusaha-pengusaha ini memberikan CSR perusahaannya untuk memperbaiki kerusakan SDN Otista. Yang pasti, kedepannya tidak menjadi permasalahan, sehinggaharus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan dinas terkait,” tegas ZM.

Seperti diketahui, ambruknya atap pada bangunan SDN Otista, membuat Kadin Kota Bogor bergerak cepat dan nyata dengan akan melakukan perbaikan langsung.

Dan proses perbaikannya akan dikoordinasikan dengan Pemkot Bogor melalui dinas terkaitnya yakni Disdik Kota Bogor.

“Ini sumbangsih dan bentuk kepedulian dari Kadin Kota Bogor, atas musibah yang terjadi. Kenapa harus gerak cepat, karena dalam waktu dekat sekolah akan melakukan proses pembelajaran tatap muka,” ungkap Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi, usai meninjau SDN Otista bersama Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Jumat (17/09/21).

Almer menambahkan, selama pandemi sejak 2020 tentu PTM ini sangat banyak dinantikan baik itu oleh siswa atau tenaga pengajar dan unsur lainnya. Dan berangkat dari semangat pembelajaran yang begitu tinggi, tentu saja pihaknya tidak bisa tinggal diam saat mengetahui ada fasilitas pendidikan yang rusak karena bencana.

“Generasi muda berkualitas, tentu akan muncul saat sistem pendidikannya baik. Dan salah satu penunjang untuk mewujudkan itu, ya dari pemenuhan fasilitas pendidikannya,” terang dia. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here