Terpilih di Musda KNPI, Sapta Bela Siap Emban Amanah

0
20

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke-XV Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cabang Kota Bogor, dalam agenda pemilihan Calon Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Sapta Bela Alfaraby akhirnya terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kota Bogor masa bakti 2021-2024.

Sapta dalam Musda yang digelar di Makorem, Suryakancana, Kota Bogor, pada Kamis (06/05/21), telah berhasil menggeser lawannya Rivaldo Surya Darmawan.

Rivaldo merupakan calon internal dari kepengurusan KNPI Kota Bogor sebelumnya. Sedangkan, Sapta Bela Alfaraby calon ketua KNPI dari eksternal.

Dua nama calon kandidat tersebut pada Musda yang dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya, terbilang sama-sama kuat dan dapat diperhitungkan. Kendati demikian, melalui sistem pemilihan langsung dari total 78 suara yang berasal dari PK, OKP, dan DPD KNPI Jawa Barat Sapta menang tipis dari Rivaldo.

Penghitungan suara sempat berjalan tegang ketika terjadi salip menyalip perolehan suara. Namun, hingga diakhir penghitungan suara, Sapta Bela meraih suara terbanyak yakni 40 suara dari rivalnya Rivaldo Surya Darmawan yang mendapatkan 37 suara.

Suasana guyub dan kompak tetap terlihat ketika pimpinan sidang mengumumkan bahwa Sapta Bela terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kota Bogor untuk periode 2021-2024.

Usai pemilihan, Ketua DPD KNPI Kota Bogor Sapta Bela mengatakan, dirinya siap mengemban amanah dan menjalankan tugas memimpin KNPI Kota Bogor.

“InsyaAllah saya siap menjalankan amanah ini,” ujar Sapta.

Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Bogor ini menyatakan, sudah menyiapkan visi misi dan program yang akan dijalankan untuk KNPI kedepan.

Demi suskesi bersama, ia juga akan merangkul semua pihak dan siap berkolaborasi baik dengan Pemkot Bogor, Legislatif maupun yudikatif dan pihak lainnya, termasuk media.

“Saya siap berkolaborasi dan melanjutkan sejumlah program Kang Bagus Maulana Muhammad,” jelasnya.

Sapta juga akan merangkul seluruh potensi yang ada di unsur kepemudaan, baik OKP dan lainnya.

“Saya akan merangkul seluruh elemen pemuda agar terus berkarya demi warga Kota Bogor,” tegasnya.

Terlebih, sambung Sapta, pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang harus bisa menunjukan kreatifitasnya dalam berkarya. Di era digital ini, pemuda harus mampu menjawab tantangan zaman.

“Yang jelas dalam kompetisi ini, meskipun ada organisasi kepemudaan (OKP) atau kemahasiswaan yang berbeda pilihan dengan saya, selama mereka ingin memajukan pemuda. Maka saya selalu siap untuk mendampingi dan berjuang bersama mereka,” tandasnya. (er/bc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here