Tebar Kebaikan Ditengah Pandemi, Karang Taruna Bogor Selatan Santuni Ratusan Anak Yatim

0
44

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Guna membantu keberlangsungan hidup warga kurang mampu ditengah sulitnya ekonomi pada situasi pandemi Covid-19, Karang Taruna Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor menggelar aksi sosial dengan menyantuni 150 anak yatim yang tersebar di Kelurahan Harjasari.

Ketua Karang Taruna Bogor Selatan Amirudin Rahayu Ningrat mengatakan, pada kondisi pademi covid-19 khususnya di wilayah Bogor Selatan umumnya Kota Bogor santunan dilakukan karena keprihatinan masyarakat khususnya warga tidak mampu karena imbas daripada ekonomi ditengah pandemi virus Corona yang semakin sulit dimasyarakat bawah.

Melihat hal itu, Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan yang merupakan wadah pengembangan generasi muda bersama Karang Taruna Makidakatar Kelurahan Harjasari berjibaku menggalang donasi bantuan kepada para darmawan untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Untuk pembagian santunan, Amir mengatakan, tetap menjalankan protokoler kesehatan. Yang mana anggota mendatangi ke tiap pengurus warga dalam hal ini RW setempat di Kelurahan Hajasari dengan cara dor to dor ke rumah anak yatim.

“Sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan, saya mengapresiasi Karang Taruna Kelurahan Hajasari dibawah komando M Saleh Ibrahim beserta jajaran Karang Taruna yang telah peduli kepada warganya yang tidak mampu. Alhamdulillah kita juga di Kecamatan mengadakan baksos lainnya, antara lain pembagian beras, sembako, masker. Kita distribusikan ke Karang Taruna di setiap kelurahan,” ujar Amir, Rabu (19/05/20).

lebih lanjut Amir mengatakan, kegiatan sosial bukan hanya dilakukan karna adanya wabah covid-19 saja. Tapi sebelum wabah pun kita terus berjalan mengadakan kegiatan sosial dimasyarakat. Karena Karang Taruna bergerak di bidang sosial.

Sementara Ketua Karang Taruna Kelurahan Harjasari M Saleh Ibrahim mengucap syukur telah menyelesaikanamanah dari para donatur Karang Taruna Madikakatar. Mulai dari kegiatan baksos menyantuni 200 anak yatim dan piatu, 500 santunan jompo, 100 sembako kepada para Ustadz yang ada di Kelurahan Harjasari.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini ditengah kondisi pademi dan bertepatan dengan bulan suci ramadhan sedikitnya bisa mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan. Bisa membantu satu sama lainnya dan bsa saling merasakan kesulitan kesusahan saudara-saudara kita yan kurang beruntung. Disamping itu, melalui kegiatan sosial ini juga bisa menjadi contoh bagi pemuda pemudi seluruh Indonesia,”pungkasnya

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here