Solmet-PD Kota Bogor Salurkan Ratusan Paket Sembako

0
33

BCHANNL,KOTA BOGOR– Aksi kemanusiaan ditengah pademi Covid 19, dilakukan Solidaritas Merah Putih (Solmet), dengan membagikan 125 paket sembako untuk masyarakat terdampak di Kota Bogor. Pembagian sembako diberikan secara simbolis langsung oleh Ketua Umum Solmet Silferster Mautina kepada Ketua Dewan Persaudaraa Daerah Kota Bogor, H.Juanda.

Juanda Hermawan mengatakan, paket sembako disalurkan kepada masyarakat yang memang tengah membutuhkan,  masyarakat yang memang tengah diterpa krisis ekonomi karena terdampak Covid 19. Bantuan merupakan bentuk keperdulian terhadap masyarakat.

“Pembagiannya langsung diberikan oleh tim kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga pembagian tersebut tepat sasaran. Pembagian juga kami lakukan secara door to door, sehingga kami juga dapat mendengar keluhan kesah masyarakat ditengah pademi Covid 19 yang dihadapi sekarang ini,” kata Juanda.

Menurut dia, bantuan memang belum seluruhnya tersalurkan, namun dia menyebut pembagian paket sembako akan dilakukan bertahap, setelah hari raya Idul Fitri nanti kepada yang belum terakomodir.

Lanjut Juanda mengatakan, banyak masukan dari berbagai pihak, terutama soal masih adanya warga bertaraf kehidupannya dibawah rata-rata, tapi tidak mendapat bantuan baik itu dari APBD bahkan dari pusat.

“Dan ini yang menjadi keprihatinan kita, jadi ada yang hidupnya dibawah garis kemiskinan tapi tidak dapat, tetapi yang berkecukupan dapat bantuan. Maka kita ingin bantuan dari kita ini tepat sasaran, khusus warga yang benar-benar membutuhkan ditengah pandemi ini,”tukasnya.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here