Soal laporan, Langkah Bima Dinilai Atty ‘Grasa-grusu’

0
92

B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  Politisi PDI-Perjuangan Atty Somaddikarya menyikapi kasus Rumah Sakit (RS) Ummi yang dilaporkan Wali Kota Bogor Bima Arya
dengan mengatasnamakan Tim Satgas penanganan Covid-19.

Menurut Atty langkah yang dilakukan Satgas Covid-19 terlalu grasa-grusu dalam arti terburu buru. Karena ia menilai aksi yang grusu hanya akan menimbulkan reaksi.

Atty menjelaskan, maksud arti grasa-grusu dalam hal kasus ini soal pelaporan Pemkot kepada pihak rumah sakit. Karena dalam kasus laporan dalam kasus ini akan dicabut lagi.

“Jadi terkesan ini mempermainkan hukum, harusnya ya di pikirkan dulu sebelum mengambil langkah hukum,” jelas Atty, kepada bogorchannel.id, Senin (30/11/20).

Kendati begitu, anggota dewan DPRD Kota Bogor ini menilai langkah Pemkot dalam hal penanganan HRS di RS Ummi sudah benar. Akan tetapi pihak rumah sakit juga memiliki hak dalam melindungi ruang privacy pasien.

“Tapi juga sikon seperti sekarang ini pemkot Bogor tengah berusaha serius menekan laju kenaikan terpaparnya virus covid 19 di wilayah Kota Bogor,”katanya

“Langkah Walikota dalam hal ini benar karena sudah merespon cepat. Sebenarnya tidak ada yang salah jika selama informasi hasil swab pasien di sepakati untuk tidak menjadi tidak menjadi kosumsi umum dan
itu atas permintaan pihak pasien,”tambah Atty.

Lanjut Atty, semua rumah sakit yang berada di wilayah hukum Kota Bogor wajib koordinasi dan saling menghargai atas peran dan fungsi masing-masing, tidak ada ada hal yang tidak bisa diselesaikan.

“Bagi siapapun pasien paham apa yang harus dilakukan demi kesehatannya sendiri- keluarga dan kesehatan orang lain khususnya warga Kota Bogor,”tukasnya.

Seperti diketahui Satgas Covid-19 Kota Bogor melaporkan direksi dan manajemen RS Ummi ke Polisi. Itu dilakukan menyusul keberadaan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Mohammad Riziq Sihab atau Habib Riziq Sihab yang di rawat di RS Ummi.

Pelaporan diduga karena pihak rumah sakit  menghalang-halangi upaya Satgas saat akan menemui HRS di RS Ummi untuk meminta keterangan soal hasil swab yang dilakukan tim medis independen Mer-C.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here