Puncak Perhelatan Pilkawe 08 Berjalan Kondusif, Lurah Ali Beri Apresiasi

0
62

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Perhelatan Pemilihan Ketua RW (Pilkawe) di wilayah 08, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor, Selatan, Kota Bogor rampung digelar. Pilkawe selama 27 hari dilaksanakan secara demokrasi bak Pemilihan Umum (Pemilu) oleh Panitia Pemilihan Ketua RW (PPKRW) 08, pun berujung kondusif, lancar dan aman tanpa ada perselisihan.

Lurah Pamoyanan Ali Firdaus Abdul Kadir selaku penanggung Jawab kegiatan mengapresiasi penyelenggaraan Pilkawe di lingkungan RW 08. Pasalnya, tahapan demi tahapan sedari awal mulai dibentuknya kepanitian sampai dengan puncak pencoblosan dan penghitungan suara terlaksana dengan baik, berjalan kondusif, damai dan demokrasi sesuai harapan bersama.

“Alhamdulillah wa syukurilah kami selaku aparat keluruhan dan selaku lurah dengan jajaran babinsa Babinkabtimnas ketua LPM mengapresiasi kegiatan pemilihan ketua RW di 08. Saya mengucapkan apresiasi sebesar besarnya atas segala partisipasi panitia masyaratakat di 08 berjalan secara kondusif damai dan demokrasi,”ucap Lurah, ditemui usai acara di Aula Posyandu, RT 02, RW 08, Minggu (13/10/20) malam.

Lurah juga mengucapkan terimakasih kepada para calon kandidat Ketua RW 08 dimana bisa mengkondisikan seluruh tim suksesnya dan masyarakat yang terlihat sangat antusias, sehingga lingkungan kondusif dan aman. Terlebih kandidat calon Ketua RW yang baru terpilih yakni Saudara Khoerudin.

Kepada calon tepilih nomor urut 03, Khoerudin, Lurah berpesan, agar tetap semangat dan selamat bergabung di pemerintahan kelurahan pamoyanan untuk bersama-sama membangun wilayah di Kelurahan Pamoyanan.

“Terus terang saya baru mengenal sosok Kang Khoerudin, cuma beberapa kali saya dapatkan informasi beliau mempunyai semangat untuk membangun RW 08 dengan timnya. Saya ucapkan selamat bergabung didalam pemerintahan Kelurahan Pamoyanan, bergabung bersama para RW yang sudah ada dan LPM,”ujar Ali.

Sementara itu, Ketua PPKRW 08 Deka, berharap, seluruh proses pemilihan yang dilakukan secara demokratis menjadi pelajaran bagi seluruh warga di RW 08, terlebih di kepanitian yang selama ini bertugas tanpa mengenal lelah.

Deka mengajak, sleuruh warga RW 08 pada penyelenggaraan ini agar banyak mengambil hikmah yang baik dan buang hal yang buruk.

“Mari kita letakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi dan golongan, kembangkan sikap toleransi dan bangun terus sikap saling asah, saling asuh, dan saling asih,”ucapnya.

Ia juga meminta kepada Ketua RW 08 terpilih Khoerudin, semoga bisa mngemban amanah dengan baik dan bisa memajukan wilayah dengan program-program kerja nyata di masyarakat.

Seperti diketahui, empat nama kandidat calon Ketua RW 08 berebut kursi Ketua RW 08. Mereka antara lain, Abdu Soleh ( Petahana), nomor urut 1, Pepen Supendi, nomor urut 2, Khoerudin nomor urut 3 dan Jenal nomor urut 4.

Dalam tahapan prosesnya, ke empat kandidat bertarung sebagaimana tahapan Pemilu pada umumnya. Mereka berlomba untuk menarik simpati suara warga terbanyak dukungan. Hingga tepat diujung pencoblosan yang dilakukan secara door to door oleh panitia ke masing-masing rumah warga, penghitungan suara pun dimulai. Hasilnya, Khoerudin menang telak, yakni sebanyak 460 suara sah, disusul urutan ke dua Jenal dengan 304 suara, urutan ke tiga Pepen Supendi dengan 261 suara dan di urutan terakhir petahana Abdu Soleh sebanyak 70 suara.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here