Program BTPKLW Rp 1,2 Juta Mulai Digulirkan, Dandim 0606 : Ada 4500 Calon Penerima di Kota Bogor

0
31

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) dari pemerintah pusat mulai digulirkan kepada masyarakat yang berhak.

Program bantuan langsung dari Presiden RI tersebut disalurkan tiga tahap bagi jutaan pedagang di seluruh Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19.

Di Kota Bogor sendiri bantuan senilai Rp 1.2 juta tersebut disalurkan pada tahap pertama, berlangsung di Makodim 0606/Kota Bogor, Sabtu (09/10/21).

Dandim 0606/Kota Bogor, Kolonel Inf Robby Bulan menjelaskan, ada 4500 calon penerima BTKLW di Kota Bogor. Sumber bantuan dari Presiden disalurkan melalui Ster Mabes TNI kemudian Kodam.

“Untuk itu, wilayah Kodim Kota Bogor menerima bantaun BTKLW atau Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung. Nah ini ada kurang lebih 4500 calon peserta penerima untuk tahap pertama, tahap kedua dan tahap ke tiga, ada tiga tahap, “ujar Robby.

Lanjut Robby mengatakan, untuk teknis pendataan dilapangan, pihaknya mengerahkan para Babinsa bekerjasama dengan para Lurah dan Camat agar tidak terjadi double sasaran, sehingga langsung bekerja secara manual pendataan di lapangan.

“Bantuan pada tahap pertama ini ada sekitar 2028 calon peserta penerima bantuan dengan total jumlah kurang lebih 2,4 miliar. Dan selanjutnya akan menerima lagi kurang lebih 2000 penerima bantuan sampai dengan tahap ketiga dibulan November.

“Jadi kurang lebih nanti tahap kedua dan ketiga itu juga kita akan peroleh 2,9 miliar untuk tahap satu dua dan tiga jadi semua kurang lebih 4,9 miliar. Ini bantuan pemerintah untuk wilayah Kota Bogor,” jelasnya

Pihaknya berharap, bantuan ini bisa tepat sasaran dan bisa tertib administrasi, sehingga tidak ada double data baik dari BPUM, Polresta maupun dari TNI ataupun dari Kodim.

Reporter : Erry Novriansyah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here