Petugas Gabungan Tutup Sementara Ruas Jalan MA Salmun Menuju Pasar Anyar

0
62

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Buntut kerumunan massa tepatnya di perlintasan kereta api ruas Jalan MA Salmun menuju Pasar Anyar Bogor saat menjelang sepekan Hari Raya Idul Fitri pada Minggu (17/05/20) kemarin, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor harus menutup sementara akses jalan. Penutupan oleh petugas gabungan antara lain, Dishub Kota Bogor, Muspika Kecamatan Bogor Tengah, Satpol PP Kota Bogor dan LPM Kelurahan Cibogor yang dilakukan pada Senin malam (18/05/20).

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dishub Kota Bogor Dody Wachyudi mengatakan, penutupan akses sementara ini dikhususkan untuk kendaraan roda dua dan empat. Diharapkan dengan adanya rekayasa penutupan jalan ini, masyarakat sadar dan tidak ada lagi kerumunan di tempat lain.

“Seperti halnya terjadi kemarin di Pasar Anyar Bogor. Dimana, warga memadati kawasan Pasar ditengah pandemi Covid -19, saat pemberlakuan PSBB Kota Bogor tahap 3 berlangsung,”ujar Dody.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat pada situasi saat ini tetap berada dirumah. Ikuti peraturan yang telah ditetapkan pemerintah, agar Covid- 19 di Kota Bogor cepat berlalu.

“Pada dasarnya warga harus lebih menghargai, lebih prihatin dan mementingkan kepentingan bersama dalam mencegah penyebaran virus pandemi, Covid-19 saat ini, “kata Dody.

Sementara  Camat Bogor Tengah Abdul Wahid menambahkan, penutupan sementara ini dalam rangka pemberlakuan PSBB tahap ke 3, agar lebih lebih maksimal dan membatasi pengguna roda dua untuk tidak bisa melintasi jalan tersebut, dan hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki.

“Dengan penutupan tersebut kejadian seperti penumpukan roda dua dan pengunjung pasar anyar seperti yang viral di sosmed akan terhindari,”tandas Camat.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here