B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Masih dalam rangka momentum 10 Muharram 1444 Hijriah, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitur Ridwan kembali menyantuni anak yatim piatu, Minggu (14/08/22).

Untuk tahun ini, santunan di 10 Muharram yang disebut Idul Yatama atau lebaran anak yatim melibatkan 200 anak yatim dan piatu. Acara berlangsung di Masjid Baitul Ridwan, yang berlokasi di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat.

Sejak pagi, sebanyak 200 anak yatim piatu yang berasal dari berbagai wilayah di 6 Kecamatan se-Kota Bogor, memadati masjid Baitur Ridwan. Acara diawali dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ketua DMI Kota Bogor KH Ade Syarmili serta doa oleh KH Ridwan Rosadi. Hadir juga sejumlah tokoh masyarakat dan ibu-ibu dari majelis taklim Baitur Ridwan.

Ketua DKM Baitur Ridwan, H. Firman Sidik Halim mengatakan, acara ini terlaksana atas kerjasama dan bantuan dari para donatur tetap DKM Baitur Ridwan, ibu-ibu majelis taklim Baitur Ridwan, dan para alumni SMAN 2 angkatan 1979. Santunan diberikan kepada 200 anak yatim piatu berupa uang dan bingkisan serta makanan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya acara santunan ini. Semoga acara ini dapat memberikan kebahagiaan kepada para anak yatim dan keberkahan bagi kita semua,” ucapnya.

Diterangkan H. Firman, kegiatan santunan ini memang rutin dilaksanakan oleh DKM Baitur Ridwan pada moment-moment hari besar Islam, seperti 10 Muharram ini. Namun di tahun sebelumnya karena pandemi Covid 19, tidak dilakukan santunan dengan mengumpulkan langsung anak yatim, tetapi santunan diberikan secara door to door.

Termasuk DKM Baitur Ridwan juga melakukan kegiatan bakti sosial pembagian sembako kepada warga selama pandemi secara door to door ke rumah warga. Tetapi sekarang alhamdulilah santunan dilakukan langsung dengan mengumpulkan para anak yatim, dengan tujuan agar anak-anak yatim piatu ini lebih mencintai masjid.

“Kami berharap acara seperti ini bisa terus berlanjut dan kepada para donatur yang selalu membantu kegiatan di Baitur Ridwan, semoga diberikan rejeki yang berlimpah dan mendapat pahala dari Allah SWT,” jelasnya.

Camat Bogor Barat, Abdurahman mengapresiasi kegiatan santunan yatim piatu yang rutin digelar di Masjid Baitur Ridwan. Kegiatan bakti sosial ini merupakan kepeduliaan terhadap warga, terutama para anak yatim piatu yang memang harus diperhatikan.

“Ini kegiatan yang mulia dan sangat luar biasa, semoga kegiatan yang dilakukan DKM Baitur Ridwan bisa terus dilaksanakan dalam memberikan perhatian dan bantuan kepada anak yatim piatu. Kami bangga dengan jajaran DKM Baitur Ridwan yang rutin melakukan kegiatan bakti sosial ini,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Jefris dan Rusman dari alumni SMAN 2 Kota Bogor angkatan tahun 1979 mengaku bahagia dan mengapresiasi kegiatan santunan yang dilaksanakan DKM Baitur Ridwan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada DKM Baitur Ridwan yang telah menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu. Kegiatan mulia seperti ini memerlukan dukungan dari berbagai pihak, semoga DKM Baitur Ridwan terus melakukan kegiatan santunan ini,” pungkasnya. (ER/BC))

Comments are disabled.