Percepat Vaksinasi, Kelurahan Empang dan Al-Irsyad Gelar Vaksinasi Masal

0
31

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Kelurahan Empang bekerjasama dengan Pemuda Yayasan Al – Irsyad menggelar vaksinasi yang bertempat di Yayasan Al -Irsyad, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (21/09/21).

Lurah Empang, Rudi K Soemawinata mengatakan, dengan adanya vaksinasi yang di gelar di Yayasan Al – Irsyad karena ikhtiarnya untuk menyehatkan warganya juga untuk menjaga imun dari hal hal penyakit yang tidak baik.

“Alhamdulillah hari ini Kita bekerja sama dengan Pemuda Al Irsyad sudah melaksanakan vaksinasi di SMP Al – Irsyad. Alhamdulillah juga antusias masyarakat bagus berdatangan untuk di vaksin, karena ini juga ikhtiar dari Pemerintah terutama Kelurahan Empang untuk menyehatkan warganya dan untuk menjaga imun untuk kemungkinan hal yang tidak baik,” ujarnya.

Ia juga berharap kedepannya lancar dan juga terus bekerjasama bukan di kegiatan vaksin saja ataupun di kegiatan lainnya.

“Jadi sekarang alhamdulillah kegiatan ini dalam rangka mempercepat vaksinasi di Kota Bogor khusus nya di wilayah Empang,” harapnya.

Lebih lanjut Rudi menjelaskan, warga yang di vaksin ini target 350 orang.

“Sekarang yang divaksin kurang lebih dari pukul 10 ada kurang lebihnya 52 orang dari target 350 orang. Mudah mudahan tercapai. Dan kita harus bekerja keras ke warga masyarakat bekerjasama dengan RT/RW dan Kader, Di Kelurahan Empang ini sudah 70% dan mudah mudahan kita bisa memaksimalkan kedepannya mencapai target,” terangnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Pemuda Al-Irsyad, Fatih Fauzi Thalib mengatakan, Pemuda Al-Irsyad bersama PC Al-Irsyad Kota Bogor dan Pemuda Al-Irsyad Rescue beserta jajaran mengadakan kegiatan vaksinasi ini melanjutkan amanat bapak Wakil Wali Kota Bogor ketika ada kegiatan silaturahmi saat pertemuan dengan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim. Ia mengharapkan bahwa ormas dan tokoh-tokoh masyarakat ikut membantu Pemerintah Kota Bogor untuk menanggulangi wabah virus Covid-19.

“Ya alhamdulliah kita dapat kesempatan dari Dinas Kesehatan Kota Bogor untuk menjalankan kegiatan vaksinasi. Pada acara vaksinasi, kita diberi kouta 350 orang dosis pertama untuk masyarakat Empang,” katanya.

Fatih Fauzi Thalib berharap semoga dengan ikhtiar yang ia lakukan kegiatan vaksinasi bisa menurunkan angka Covid-19 di Kota Bogor.

“Antusias masyarakat luar biasa, mudah-mudahan kegiatan vaksinasi di SMP Al-Irsyad ini bisa menjadi salah satu ikhtiar kita,” pungkasnya. (ER/BC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here