B-CHANNEL,BOGOR– Konsolidasi dan integritas program P4GB untuk percepatan perwujudan Indonesia bersih narkoba digelar, Senin (07/03/22).

Acara melibatkan seluruh kepala BNN se-Indonesia ini terselenggara oleh BNN RI dan dibuka oleh kepala BNN RI, Komjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose.

Pada kesempatan konsolidasi membahas prihal kinerja percepatan perwujudan Indonesia bersih dari narkoba dan anggaran yang akan diajukan untuk melengkapi kinerja di tahun 2022.

Dalam sambutan nya, Kepala BNN RI, Komjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose menjelaskan, presiden sudah memerintahkan untuk digitalisasi, ini harus di ikuti dengan strategi wae diharapkan seluruh bidang BNN RI baik pusat maupun wilayah bersama.

Seluruh stakeholders terkait bisa bersinergi dalam program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika juga prekursor narkotika, semua ini guna terwujudnya BNN RI sebagai lembaga yang yang kuat dan konsisten yang tersebar di seluruh provinsi seindonesia dan countable tahun lalu saya ya lihat survei kita mencapai 88% tingkat kepercayaan kepada BNN RI.

Menurutnya, survei yang sedang dilakukan pada saat ini harus menjadi pantauan terutama bagi seluruh kepala BNN seluruh provinsi.

“Kepercayaan itu bukan nilai sebenarnya dari nilai kuantitatif yang ada hanya tolok ukur, hilangkan cara berpikir yang tidak sesuai dengan standard operating prosedur,”katanya.

Ia juga menambahkan, ini adalah beban dan tangung jawab bersama dalam mengawal generasi muda dan masyarakat agar menjadi pemuda dan masyarakat yang berkilau yang bebas dari narkoba.

“Keterbatasan sumber daya baik SDM maupun anggaran memang menjadi permasalahan klasik dan bukan hanya di Indonesia saja,”tukasnya.

Sementara itu, acara diakhiri dengan pemberian piagam untuk BNNP yang berprestasi dan penyerahan tongkat tugas dari kepala BNN RI untuk semua kepala BNNP

Reporter: Risky

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *