Pemkot Canangkan Nama Jalan Tokoh ‘Pers’ di Kota Bogor

0
32

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Disela sambutan gelaran Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor pada Sabtu (02/10/21) lalu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim berencana akan mencanangkan nama tokoh Pers sebagai salah satu Jalan di Kota Bogor.

Dengan pencanangan itu, kata Dedie, diharapkan bisa membangkitkan semangat pers dalam membangun negeri. Terutama membangkitkan marwah PWI Kota Bogor sebagai mitra dari Pemkot Bogor.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus memberikan perhatian khusus kepada para tokoh jurnalis Kota Bogor. Salah satunya tokoh jurnalistik yang berasal dari Kota Bogor. Yakni Raden Tirto Adisuryo.

“Kuburannya ada di Blender, Kebon Pedes. Beliau adalah tokoh dan pelopor pers nasional. Dan Insya Allah di bulan November akan kita tetapkan menjadi nama salah satu jalan di Kota Bogor,” tegas Dedie.

Sebelum membuka konferensi, Dedie mengungkapkan jika profesi wartawan ini luar biasa. Dijunjung tinggi nilai pers, profesi wartawan itu memiliki nilai kejujuran, integritas dan setia kepada kebenaran. Juga menjadi pilar keempat dari demokrasi.

“Saya pikir sebuah profesi yang sangat prestisius. Ada kebakaran bukan menghindar, tapi malah mendatangi. Ini profesi yang menjadi profesi luar biasa. Sehingga harus betul – betul dilindungi,” kata Dedie. (ER/BC)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here