Peduli Warga Isoman, Ketua DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan

0
38

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Kasus Covid-19 mengalami lonjakan sejak pertengahan bulan ini. Jumlah ketersediaan tempat tidur bagi pasien Covid-19 juga turut menipis. Tak sedikit warga yang positif menjalani isolasi mandiri bersama keluarganya di rumah.

Banyaknya warga terpapar covid dan menjalani isolasi mandiri di rumah menggugah DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Bogor menyalurkan bantuan untuk warga yang isoman.

Rabu siang (30/06/21) kemarin, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto dan Anggota DPRD Jawa Barat, Iwan Suryawan menyerahkan puluhan paket logistik untuk warga isoman di Kantor Kelurahan Kedunghalang, Bogor Utara.

Paket logistik diserahkan kepada Sekretaris Lurah Kedunghalang dan selanjutnya didistribusikan oleh petugas Kelurahan dan Kader WPA (Warga Peduli Aids) binaan Iwan Suryawan. Abah Iwan, panggilannya, berharap bahwa paket logistik ini dapat membantu warga Kedunghalang yang sedang isoman.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga Kedung Halang yang sedang menjalani Isoman. Saya mengajak seluruh warga Kota Bogor untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semoga kita bisa melewati Pandemi ini” ujar Iwan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menyampaikan bahwa situasi hari ini perlu dihadapi bersama dengan saling menguatkan satu sama lain.

“Hari ini Kota Bogor tengah mengalami cobaan yang berat. Angka Covid-19 terus naik. Ruang perawatan di RS rata-rata penuh. Banyak warga yang isoman di rumah. Perlu kolaborasi dan sinergi dari seluruh pihak. Kita bantu Pemerintah untuk memastikan warga yang isoman bisa terbantu dalam kebutuhan dasarnya,” jelas Atang.

Dengan adanya penambahan kasus positif harian, Atang pun mengajak kepada semua warga Kota Bogor dan seluruh stakeholder agar saling bersinergi dalam memerangi Covid-19, termasuk tetap menjalankan prokes 5M.

“Mari kita sama-sama hadapi covid-19 ini. Kita terus dorong agar Pemerintah mengambil langkah-langkah taktis dan penting. Kita bantu juga dengan pelaksanaan prokes yang ketat, seraya memberikan bantuan yang bisa kita berikan bagi saudara-saudara kita yang sedang isolasi mandiri,” pungkasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here