Panitia Kurban RW 08, Adanya Idul Adha Pandemi Cepat Berlalu

0
30

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Sebanyak 35 ekor hewan kurban terdiri dari Sapi dan Kambing di sembelih panitia kurban warga RW 08. Penyembelihan dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 hijriah dilakukan di halaman Villa Erika, Kampung Bojong, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Ketua Panitia Kurban RW 08, Jaenal Abidin mengatakan, penyembelihan hewan kurban yang berasal dari para donatur terbagi menjadi dua, yakni dari dewan kemakmuran masjid (DKM) Al-barokah dan Al-Furqon. Untuk DKM albarokah jumlah hewan kurban tiga Sapi dan 26 kambing, sedangkan DKM Al-Furqon jumlahnya 2 sapi 4 kambing.

Jaenal menjelaskan, hewan kurban yang diterima panitia dan sudah di potong-potong di bagikan kepada masyarakat khusus RW 08.

“Daging kurban dibagikan di 5 RT, RT 1, 2, 3, 4 dan 5. Jumlah total dengan keseluruhan warga penerima daging kurban ada 700 kepala keluarga (KK) di RW 08,”ujar Jaenal, disela kegiatan penyembelihan, Jumat (31/07/20).

Jaenal mengungkapkan, adanya hari besar Idul Adha, di tengah situasi pandemi Covid-19, baik di Bogor umumnya Indonesia pandemi ini cepat berlalu.

“Mudah-mudahan di hari kemenangan idul Adha ini ada keberkahan dari Allah SWT. Terlebih di tengah situasi pamdemi ini. Kegiatan dilaksanakan dengan penuh kebersamaan. Dan berharap dengan adanya idul Adha pandemi cepat berlalu,” ucap Jaenal.

Sementara Ketua RT 02 Sutisna menambahkan khusus di wilayahnya, warga yang mendapatkan daging kurban sebanyak 171 kepala keluarga (KK), dari total keseluruhan KK di wilyah RT 02 sebanyak 160 KK.

“Karena ada penambahan dari warga pendatang, jadi daging kurban kita bagikan sebanyak 171 kepala keluarga. Alhamdulillah semua terbagi sesuai kupon yang diterima panitia,”kata Sutisna.

Penyembelihan hewan kurban, dimulai sedari pagi selepas shalat Ied. Kegiatan dihadiri para pemuda tergabung dalam forum komunikasi silaturahmi RW 08 (Forksi) yang juga bagian dari panitia, penguris warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here