Menang Tipis, Muhtar Jadi Ketua LPM, Camat: Harus Tetap Guyub

0
218

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, selesai digelar, Minggu (18/10/20).

Pada pemilihan tersebut, kandidat nomor urut 2 Muhtar terpilih sebagai Ketua LPM yang baru masa periode 2020-2025.

Ketua RW tiga periode warga Kampung Ciranjang ini mampu menggeser kandidat lawannya nomor urut 1 Muhamad Sofyan Sauri, dengan selisih suara tipis.

Muhtar sendiri tercatat meraih 69 suara sah. Sementara lawannya Sofyan meraih 63 suara sah. Lalu, suara tidak sah 1 dari jumlah total keseluruhan hak pemilih sebanyak 133 suara.

Pemilihan LPM digelar secara demokratis dilakukan di Kampung Nagrog dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemik.

Hadir dalam acara, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh, Lurah Pamoyanan Ali Firdaus, Ketua FK LPM Bogor Selatan Rudi, Ketua LPM dua periode sebelumnya Khoerudin.

Pada kesempatan Camat Bogor Selatan berpesan, keguyuban paska pemilihan harus tetep terjaga dalam upaya membangun dan memberdayakan di masing-masing wilayah.

Sementara, Ketua LPM sebelumnya Khoerudin berharap, LPM terpilih harus benar-benar mengawal dan bisa menerobos hasil daripada Musrenbang di tahun 2018-2020. Sebab menurutnya, masih banyak pembangunan yang memang belum tercover, antara lain pembangunan TPT, drinase dan juga pengaspalan.

“Saya minta kedepan perbanyak pembangunan di wilayah, dan terus jaga keguyuban dan gotong royong, baik RT, RW terutama Lurah selaku mitra LPM. Intinya kemana pun harus bersinergi. LPM juga harus berdampingan dengan Babinsa Babinmas. Termasuk BKM, karena BKM sejajar dengan kelurahan bekerjasama dalam pembangunan. Dan saya pun akan selalu membantu untuk tetap memajukan wilayah pamoyanan meski tidak sebagai LPM lagi,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua LPM terpilih Muhtar mengutarakan, dirinya siap mempertahankan keharmonisan yang selama ini sudah dilakukannya bersama RT dan RW. Termasuk lanjutan pembangunan.

“Pembangunan yang sudah baik menjadi lebih baik. Kedepan siap gotong royong, kerja bareng. Swadaya masyarakat dengan potensi yang ada siap digali bersama. SDM nya, UMKM kita jaring kita tingkatkan untuk menunjang keberhasilan mereka,”ucap Muhtar.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here