Lewat Baznas, Perumda PPJ Serahkan Zakat Profesi Karyawan 2,5 Persen

0
20

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor menyerahkan zakat profesi 2,5 persen ke  Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor dari gaji para karyawan Perumda PPJ Kota Bogor.

Zakat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur utama Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Muzakkir bersama jajaran Direksi lainnya.

Muzakkir mengatakan, sesuai SK Wali Kota No 118 tentang zakat Aparatur Sipil Negara (ASN), dan karyawan Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) di salurkan melalui Baznas Kota Bogor.

Muzakkir menargetkan, tahun ini semua karyawan perumda pasar pakuan jaya sudah bersedia keikhlasan di potong 2,5 persen gajinya untuk di salurkan ke baznas.

Ditempat yang sama, Pimpinan Baznas Kota Bogor, Ustad Rusli menuturkan, sebagai kepanjangan tangan dari Pemerintah pihaknya terus berkolaborasi dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perusahaan Daerah dalam penerimaan zakat untuk disalurkan kembali.

“Berlandaskan Peraturan Walikota Bogor No. 118 tentang pengelolaan Zakat Profesi, menjadikan Baznas sebagai lembaga penerima dari ketentuan tersebut dan untuk disalurkan kembali kepada yang berhak menerimanya,” pungkasnya.

Penyerahan zakat profesi dilakukan di area blok F lantai 1, Jalan Dewi Sartika, Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor. Penyerahan juga sekaligus diadakan santunan terhadap anak yatim dan fakir miskin.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here