B-CHANNEL, CISARUA– Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/22) siang mengakibatkan banyaknya jatuh korban jiwa, puluhan rumah warga roboh, tak terkecuali gempa berkekuatan 5,6 skala richter itu juga berdampak robohnya rumah warga di wilayah Kampung Baru Tegal, RT 01/08, Desa Cibereum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Pasca kejadian, sebanyak 120 orang petugas terdiri dari, Koramil, Polsek, kecamatan, BPBD Kabupaten Bogor dan masyarakat berjibaku melakukan evakuasi dan bebersih puing rumah milik Sumarna (54) yang roboh total itu.

Sebelum dilakukan aksi gotong royong bebersih rumah ambruk. Apel gabungan bersama jajaran Muspika dipimpin Danramil 0621/01, Cisarua – Megamendung Mayor inf Tb Eka Purnama. Dalam arahannya, Danramil menekankan agar seluruh anggotanya dalam hal ini Babinsa beserta seluruh elemen pemerintah setempat agar turut serta membantu warga yang terkena dampak gempa kemarin hingga tuntas dan keluarga korban mendapat bantuan.

Ia mengimbau, warga tetap waspada, khawatir gempa susulan kembali datang. Karena diinformasikan di wilayah pusat gempa Kabupaten Cianjur, gempa susulan dengan kekuatan kecil kembali mengguncang.

“Alhamdulillah kegiatan aksi bebersih puinh rumah warga yang terkena dampak gempa berjalan dengan baik dan petugas bersemangat. Diharapkan semua keluarga korban yang mengungsi dapat bantuan,”ungkap Danramil.

Risky

Comments are disabled.