Ketua FKUB Kota Bogor Ajak Pelajar Perkuat Toleransi dan Kerukunan

0
64

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Indeks Kerukunan Umat Beragama Kota Bogor semakin meningkat, membuat Ketua FKUB Kota Bogor terus berusaha menjaga dan meningkatkan toleransi dan kerukunan di Kota Bogor.

Ketua FKUB Kota Bogor Ust.Hasbulloh, mengapresiasi IPNU/IPPNU yang selalu mengambil peran dalam mempromosikan kerukunan dan menjaga toleransi di kalangan pelajar.

Ketua FKUB memaparkan kondisi kerukunan dan toleransi di Kota Bogor, dari bagai aspek, baik dari sisi antar tokoh agama, antar majelis agama, antar pemeluk agama di Kota Bogor, bahkan antar pelajar di Kota Bogor

Dengan adanya peningkatan indeks kerukunan tersebut, Hasbulloh selaku ketua FKUB Kota Bogor mengapresiasi semua pihak telah berkontribusi dalam menjaga toleransi dan kerukunan di Kota Bogor

Yang tidak kalah penting dalam menjaga kerukunan dan toleransi adalah peran pelajar dan organisasi pelajar seperti IPNU/IPPNU.

Dengan organisasi pelajar mengambil peran dalam mempromosikan toleransi dan kerukunan, maka kota bogor akan semakin rukun dan toleran, dan visi Kota Bogor, menjadi kota yang ramah keluarga akan terwujud

Dengan ajakan tersebut, diharapkan, tidak ada diskriminasi dari sisi toleransi di kalangan pelajar, dan memberi dampak baik terhadap keharmonisan pelajar di kota bogor.

Ketua IPNU Kota mengapresiasi ajakan ketua FKUB tersebut dengan siap mempromosikan toleransi dan kerukunan di kalangan pelajar di kota Bogor

IPNU/IPPNU akan roadshow mengajak seluruh pelajar di Kota Bogor, untuk meningkatkan toleransi dan kerukunan serta mengambil peran dalam mempromosikan kota Bogor sebagai kota Toleran.

Indra Nurdin selaku ketua IPNU Kota Bogor, saat ini memiliki berbagai program yang siap dikolaborasikan dengan organisasi pelajar yang lain dalam menjaga toleransi dan kerukunan.

“Acara Makesta ini merupakan bagian dari upaya mempersiapkan generasi NU masa depan. kegiatan ini juga diharapkan menumbuhkan semangat dan beristiqamah dalam berorganisasi serta semoga peserta dan panitia agar lebih istiqamah dalam berkhidmat kepada IPNU-IPPNU,” ujarnya.

Hadir dalam acara makesta yang diselenggarakan di Pesantren Mina 90 Bogor Selatan, Senin (23/11/21) kemarin, Ketua IPNU/IPPNU Kota Bogor, Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah MWCNU Bogor Selatan, Ketua PAC GP Ansor Bogor Selatan, Fatayat NU Bogor Selatan dan sejumlah pimpinan pesantren di Bogor Selatan

Kegiatan Makesta yang mengambil tema ‘Menjaga Tradisi Lama Yang Baik, dan Mengambil Tradisi Baru Yang Lebih Baik’ diikuti oleh 45 orang peserta berasal dari 4 pondok pesantren yang ada di Kota Bogor Selatan, antara lain, Pesantren Raksabaya, Pesantren Darul Mubtadiin, Pesantren Roudhotussulaha, Pesantren Darussholawat.dengan pemateri yaitu Ust. Raden Muhammad, Ust. Hasbulloh, S.E.M.A.Ek

Kegiatan ini sebagai langkah pengkaderan untuk regenerasi pengurus yang akan datang. Ini penting dilakukan, agar anak-anak muda NU kenal sejak dini dengan Materi ke-ASWAJA-an, keorganisasian dan kepemimpinan dalam islam serta materi ke-IPNU-an.

Makesta dibuka oleh rekan Indra Nurdin dan rekanita Balqis Ibtisamah ketua PC IPNU dan IPPNU Kota Bogor, pesan dari keduannya agar generasi muda siap terhadap perubahan zaman yang ada, Perkembangan teknologi sangat cepat.

Pada kesempatan yang sama kader-kader IPNU-IPPNU harus siap mengantisipasi dengan berbagai aktivitas yang positif dan berperan aktif serta percaya diri dengan nama organisasinya, dengan berkhidmat akan meraih keberkahan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here