Kelurahan Pakuan Percepat Pendataan Bansos

0
17

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Percepatan pendataan bantuan sosial (Bansos) dilakukan Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Di Kelurahan Pakuan terdiri dari 7 Rukun Warga (RW), ada sebanyak 353 penerima manfaat BST sesuai Kartu Keluarga (KK).

Masing-masing keluarga penerima manfaat mendapat bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos) yakni Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT/BSP)  untuk memenuhi kebutuhan pangan besar bantuan mencapai Rp 2,4 juta per KPM yang disalurkan secara bertahap terhitung bulan, Januari hingga Desember 2021 sampai dengan 24 Maret 2021.

“Dari jumlah angka 353 per kartu keluarga kemungkinan ada tambahan dalam pendataan,”kata Lurah Pakuan Erwin Subastian, ditemui Selasa (27/07/21).

Untuk wilayah Pakuan, Lurah menyebut sampai hari ini tidak ada kendala terkait pendataan. Sehubungan wilayahnya ada beberapa warga perumahan.

“Jadi jumlah masyarakat yang melakukan pendataan kurang banyak, namun untuk tahun ini Alhamdulillah masyarakat yang melakukan pendataan bertambah. Saya akan terus memonitoring pendataan agar tepat sasaran,”katanya.

Bagi warga penerima bantuan pengambilan di satu titik yakni RW 06. Para penerima diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Pembagian juga dilakukan secara bertahap agar tidak menimbulkan kerumunan.

Reporter: Risky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here