Kades Wates Jaya Kembangkan Potensi Wilayah

0
25

B-CHANNEL, CIGOMBONG– Desa Wates Jaya kecamatan Cigombong saat ini tengah gencar mengali potensi di wilayah sebagai peluang usaha. Salah satunya Bumdes dane tempat wisata yang berhubungan dengan alam, seperti camping ground, arung jeram dan air terjun.

“Ada empat air terjun di wilayah Wates Jaya yang bisa dinikmati. Disini juga bukan hanya destinasi wisatanya saja yang menarik. Selain itu produksi kopi yang sudah berjalan yakni kopi robusta dan ini di produksi oleh warganya sendiri,”kata Kades Rudi, Kamis (02/07/20).

Lanjut Rudi mengatakan, ada dua perkebunan kopi di wilayah desa Wates jaya, antara laun Lengkong dan Ciwaluh.  Produksi  kopi sudah di masuk dalam Bumdes, dan di kemas dengan sangat menarik

Selain wisata alam, kopi robusta tadi, pemdes Wates Jaya juga akan melakukan terobosan yakni membuka kawasan kuliner diwilayahnya, tujuannya membantu perekonomian warga sekitar dan menambah lapangan pekerjaan.

“Jadi kami akan terus memanfaatkan peluang yang sudah ada, dan kami akan terus berupaya untuk mengembakannya demi memperbaiki perekonomian warga kami, apapun yang bisa kami lakukan untuk kebaikan warga kami, itu akan kami lakukan,”ujarnya.

Reporter: Risky

Risky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here