Jika Korupsi Tenaga Fasilitator Ini Siap Dipecat!

0
72

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Tenaga fasilitator Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat mengaku siap dicopot dari jabatannya jika dugaan tindak pidana korupsi pengadaan barang pada program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dari Kementrian PUPR berhubungan dengannya. Hal itu dia ungkapkan ketika menyerahkan buku tabungan penerima manfaat BSPS di Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat.

“Untuk Program BSPS di Kelurahan Loji ada sebanyak 40 unit. Semua bantuan berasal dari 2 partai yang mengusun yakni Partai PKB dan Gerindra. Masing-masing memberikan 20 unit. Jika dibandingkan kelurahan lainnya, Loji termasuk jadi primadona,”ujar Tenaga Fasilitator Kelurahan Loji Muhammad Usman saat ditemui bogorchannel.id di kelurahan Loji, Kamis (06/08/20).

Kata Usman, salah satu alasan Kelurahan Loji dapat kuota banyak, itu lantaran ada partai politik yang terlibat di dalamnya. Usman menambahkan, jumlah bantuan yang didapat penerima dari Kementrian PUPR adalah sebesar Rp17.5 juta. Rinciannya Rp15 juta untuk bahan material dan Rp 2.5 juta untuk ongkos pengerjaan.

“Bahan bangunan juga dibagi dua tahap begitu juga dengan ongkos kirim juga dibagi pada dua tahap. Selain itu, proses pencairan tahap pertama untuk bahan bangunan terdiri dari tiga gelombang. Gelombang pertama adalah 11 rumah, ke dua 27 dan gelombang ke tiga ada dua rumah,”ujar Usman.

Nah adapun tanggal pencairan bahan bangunan untuk pertama kalinya adalah akhir 29 Juni, ke dua dua pada pertengahan 30 Juli dan diperkirakan selesai pada Agustus 2020 sedangkan tahap ke tiga pihak kelurahan belum mengetahui informasinya. Saat ini proses pembangunan sudah mencapai 80 persen

“Kami selalu melakukan pengawasan dengan turun langsung ke lapangan. Tanggapan saya bagi para pelaku tindak pidana korupsi tidak baik dan tidak pantas untuk ditiru. Saya berani menjamin bahwa tindak pidana korupsi tidak akan terjadi di kelurahan ini. Jika korupsi berhubungan dengan saya, saya pun siap dicopot ataupun juga dipecat,” tandasnya.

Reporter: Febri DM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here