Ini Rancangan Acara Penganugerahan PWI Kota Bogor Dengan Tetap Mengutamakan Protokol Kesehatan

0
65

B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  Berbagai persiapan penganugerahan PWI Kota Bogor mulai digeber panitia pelaksana Anugerah PWI Kota Bogor 2020.

Tim Kreatif dan Produksi, sejak Selasa (17/11/20) kemarin mulai melakukan prosesi dan kesesuaian rancangan acara. Dimulai dengan melakukan survey venue untuk mengakomodasi berbagai simulasi detail terkait layout venue. Selain itu kebutuhan produksi event, mobilisasi audience hingga pematangan konten.

Adapun beberapa ketentuan seperti protokol kesehatan, physical distancing menjadi bagian penting pada situasi pandemik Covid-19.

Sekretaris Panitia Anugerah PWI Kota Bogor 2020, Rifki Setiadi menjelaskan pelaksanaan prosesi penganugerahan akan dirancang secara online dan offline.

Ia menegaskan, panitia penyelenggara mengutamakan pemberlakuan protokol kesehatan dalam setiap alur acara, mulai dari kedatangan, pengisian buku tamu hingga lokasi tempat duduk tamu dan undangan.

“Event ini tetap harus adaptif terhadap beberapa ketentuan seperti protokol kesehatan, physical distancing dan kondisi venue yang kita pilih. Karena itu tim Kreatif dan Produksi merancang agar event ini bisa disaksikan secara online dan offline, baik itu di channel video maupun media sosial,” ungkapnya, Rabu (18/11/20).

Rifki juga memaparkan, sisipan pertunjukan juga dikemas tanpa melibatkan banyak performer, tetapi didukung dengan multimedia baik itu video maupun audio.

“Insert performing tetap ada sebagi konten pendukung prosesi penganugerahan. Tetapi kita kreasikan dengan menggabungkan perangkat video atau audio. Semua dikemas untuk merespon pemberlakuan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Ia menambah, bentuk-bentuk pertunjukan seperti musikalisasi puisi, tayangan video, solo performing hingga dialog akan dihadirkan dengan kemasan menarik dan bernilai.

“Setiap segmen konten memiliki nilai dan makna bagi rasa kemanusiaan, solidaritas sosial dan semangat membangun harapan,” terang Rifki.

Anugerah PWI Kota Bogor 2020 merupakan program penutup akhir tahun berupa penganugerahan kepada para pejuang pandemi Kota Bogor, sekaligus menjadi bagian dari penanda Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN).

Selain kategori Pejuang Kesehatan, Pejuang Kemanusiaan dan Pejuang Filantropi, ajang persembahan dari wadah resmi wartawan Kota Bogor ini juga akan memberikan anugerah kepada Pejuang Pandemi di Kabupaten Bogor dan penghargaan bagi wartawan di Kota Bogor.

Penghargaan bernama Cipta Panita Biwara itu merupakan apresiasi PWI Kota Bogor bagi jurnalis yang telah berjasa membangun nilai informasi penting, berharga dan berpengaruh dalam membangun semangat kemanusiaan pada masa pandemi.

Untuk informasi, penganugerahan direncanakan berlangsung di Museum Peta, Jalan Sudirman, Kota Bogor pada 11 Desember 2020 ini dirancang dengan kemasan acara bertema spirit kemanusiaan dan kesetiakawanan sosial, selain mengusung nilai optimisme dan harapan untuk membangun kembali Kota Bogor menuju zona hijau. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here