Ini Kegiatan Aksi Sosial Paguyuban Kampung Neglasari di Bulan Ramadhan

0
69

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1442 Hijriah, Paguyuban Kampung Neglasari, Desa  Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong,  Kabupaten Bogor mengadakan bakti sosial, berupa santunan kepada warga yang membutuhkan, terdiri dari lansia, janda tua dan anak yatim tersebar di Desa Tugu Jaya.

Selain aksi sosial dilakukan, mereka juga mengadakan kegiatan keagamaan serta menjalin silaturahmi, antara lain doa tawasul, tarawih berjamaah, buka bersama, adapun kegiatan camping bersama yatim dan sahur bersama dengan para Santri yang didatangkan dari Pagentongan dan Lebak Kantin Bogor.

Hendro Soebyanto selaku Ketua Paguyuban Kampung Neglasari, ditemui media online ini, Jumat (07/05/21),  mengatakan, paguyuban Kampung Neglasari baru berdiri satu tahun yang lalu, dan bertujuan untuk membantu warga sekitar yang kurang mampu, salah satunya menyantuni kaum dhuafa dan anak yatim.

Kegiatan amal kata Hendri sering dilaksanakan, meski bukan hanya pada saat bulan Ramadhan, melainkan diluar bukan Ramadhan. Tujuannya, untuk membantu warga sekitar yang kurang beruntung.

Asep Ketua RT 04 di wilayah Desa Tugu Jaya mengucap syukur, adanya bantuan santunan oleh Paguyuban Kampung Neglasari.

“Saya selaku Ketua RT sangat berterima kasih untuk paguyuban Kampung Neglasari, dan dari santunan ini warga sangat terbantu, dan saya berharap agar paguyuban ini terus berkembang dan berjuang untuk kesejahteraan warga kampung Neglasari. Dan saya mendukung keberadaan Paguyuban tersebut,”ucap Asep.

Reporter: Risky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here