Giat Ops Yustisi Polsek Bogor Tengah Dengan Penuh Humanis

0
10

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Sesuai arahan dan petunjuk Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, kegiatan Ops Yustisi di wilayah hukum Kota Bogor terus gencar dilakukan oleh seluruh jajaran kepolisian di segala sektor.

Pihak kepolisian turut serta membantu pemerintah daerah dalam penegakan penertiban dan disiplin (Gaktiblan) protokol kesehatan ditengah pandemik Covid-19. Hal ini dilakukan juga berdasarkan Inpres No. 6 tahun 2020.

Kegiatan Ops Yustisi mandiri gabungan di Kota Bogor guna memutus rantai penyebaran virus Corona bertujuan agar masyarakat sadar akan protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker saat keluar rumah. Seperti Ops Yustisi dilakukan Polisi Sektor Bogor Tengah, dibawah kendali Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Suminto. Lokasi dilakukan di Jalan Merdeka, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, kemarin.

Kapolsek Bogor Tengah Kompol Suminto mengatakan, kegiatan OPS Yustisi di Polsek Bogor Tengah dipimpin Intel Polsek Bogor Tengah. Kegiatan dilaksanakan dengan humanis dan berlangsung dengan lancar, situasi aman terkendali, dengan sasaran warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, terutama warga masyarakat yang tidak mengenakan masker.

“Adapun tindakan yang diberikan kepada warga masyarakat yang didapati tidak mematuhi protokol kesehatan saat Ops Yustisi berlangsung adalah, teguran lisan kepada 15 orangĀ  yang tidak mengenakan masker. Membagikan masker kepada 10 orang warga masyarakat yang tidak mengenakan masker dan memintanya agar mengenakannya di tempat,”jelasnya.

Kapolsek berharap dengan kegiatan OPS Yustisi ini, seluruh masyarakat di Kota Bogor khususnya terbiasa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk pola hidup bersih dan sehat di masa pandemi Covid-19.

“Terbangun kesadaran mandiri seluruh warga masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan masa pandemi Covid-19, sehingga dapat bersama-sama mencegah dan memutus penyebaran Covid-19. (er/bc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here