‘Gebrak Bersih’, Pemuda Cisarua Peduli Lingkungan

0
39

B-CHANNEL, CiSARUA – Bertajuk “Gebrak Bersih”, Ikatan Remaja Cisarua (IRC) beserta warga Kampung Cipari di RT 02-03 lingkungan RW 04, Kelurahan Cisarua Kabupaten Bogor kembali melakukan aksi bersih bersih lingkungan.

Ketua IRC Dedi Haryono mengatakan, kegiatan bebersih oleh para remaja, pemuda dan warga ini merupakan agenda rutin tiap tahun, dan kegiatan hari ini sudah masuk tahun ketiga dengan tema yang sama.

Kegiatan digagas IRC juga mendapat dukungan dari pihak kelurahan. Bukan hanya didukung tetapi ikut terlibat, disamping tokoh masyarakat.

Dedi yang juga Ketua Karang Taruna Kelurahan Cisarua menjelaskan, IRC adalah forum kepemudaan bermukim di Kampung Cipari RW 04 dan sudah berdiri pada tahun 1994.

Menurutnya, IRC yang didalamnya merupakan para remaja dan pemuda cukup terbilang aktif. IRC bahuan dari juga aktif dalam kegiatan sosial lainnya dimasyarakat.

“Jadi keberadaan IRC bukan hanya pada persoalan lingkungan, namun juga kegiatan sosial lainnya. Selain juga kegiatan keagamaan seperti tabligh Akbar dan maulid nabi dan isra mi’raj,”ungkap Dedi kepada media, Minggu (21/06/21).

Tujuan IRC, lanjutnya, tidak lain untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Meski kata dia, pada prosesnya selalu ada pergantian kepengurusan. Namun program kegiatan tetap berjalan.

Senada dengan Dedi, Ketua Ecovilage Lestari Kelurahan Cisarua yang juga pernah menjadi bagian dari Ketua IRC periode 2002-2012, Daenuri, atau yang biasa disapa kang Daen mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi pemuda dilingkungannya.

“Alhamdullilah saya apresiasi sekali program yang dilakukan Ketua IRC, bahwa akhirnya kegiatan ini terus diadakan, mewakili Ecovilage Lestari mengucapkan terima kasih dimana pada setiap kegiatan terus melibatkan Kelurahan, Karang Taruna dan Ecovilage,” Terang Daen.

Sementara itu, Lurah Cisarua Heru Hendrawan mengaku bangga dengan keberadaan IRC yang aktifnmemberikan kontribusi membangun kepedulian menjaga lingkungan.

“Salut dan bangga serta patut diapresiasi tentunya dimana kegiatan bersih-bersih yang diinisiasi IRC dan warga ini dapat berjalan dengan baik.

“Sebagai Lurah, tadi telah saya sampaikan arahan tentang pentingnya menjaga lingkungan bersih,”ucap Lurah. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here