Forum UMKM dan IKM Cigombong Harus Jadi Motor Kebangkitan Ekonomi

0
42

B-CHANNEL, CIGOMBONG– Pengurus Forum UMKM dan IKM Kecamatan Cigombong periode 2021-2024 resmi dilantik pemerintah kecamatan yang diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cigombong Asep Achadiat Sudrajat, Kamis (08/04/21).

Sekcam Cigombong Asep dalam kesempatam menyampaikan apresiasi semangat para pelaku usaha yang tergabung dalam UMKM/IKM untuk bersatu dalam satu wadah organisasi untuk bergotong royong dalam membantu pemulihan ekonomi di tengah-tengah kondisi pandemik.

“Di tengah kesulitan pasti ada kesempatan dan jeli menangkap peluang menjadi modal dasar untuk dapat menciptakan inovasi sehingga dapat bertahan di era pandemi ini. Masa pandemi juga telah menciptakan peluang percepatan digitalisasi dan inovasi teknologi di Indonesia yang dapat berfungsi untuk mendukung produktivitas masyarakat,” ungkap Asep.

Asep melanjutkan, percepatan digitalisasi tersebut terjadi seiring berkembangnya less contact economy atau perekonomian dengan sedikit kontak. Seperti penggunaan sistem pembayaran digital dalam melakukan transaksi hingga e-commerce.

“Peluang tersebut perlu ditangkap oleh UMKM. Kerja sama dengan platform digital untuk memasarkan produk menjadi salah satu opsi untuk dapat bertahan di era pandemi,”kata Asep lagi.

Asep berharap peran serta UMKM/IKM Cigombong dapat membantu pemulihan ekonomi Kabupaten Bogor. Tak terkecuali para lengurus UMKM/IKM yang baru dilantik harus memiliki tugas penting untuk mendorong para pelaku usaha yang diwadahi UMKM dan IKM harus menjadi motor kebangkitan ekonomi dengan semangat Bogor Bangkit menuju terwujudnya Bogor maju sebagai bagian dari program Pancakarsa Kabupaten Bogor.

Kasie Ekbang Kecamatan Cigombong, Ade Suryana menambahkan, agar pengurus forum segera melakukan konsolidasi dan koordinasi baik ke dalam maupun keluar.

Selain itu, menyusun program kerja yang terukur dan terarah baik jangka pendek, menengah maupun panjang. Melaksanakan amanah dan membangun kebersamaan serta kekompakan untuk ikut berperan serta dalam program pemulihan ekonomi.

Reporter: Risky

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here