Dukung Tim Medis RSUD, PSI Kota Bogor dan LSM MRB Sumbang APD dan Masker

0
64

B-CHANNELKOTA BOGOR– Memasuki putaran ke 14 aksi sosial DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bogor digelar. Dalam aksinya, kali ini PSI Kota Bogor bersama  dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mitra Rakyat Bersatu memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor. Hal tersebut dilakukan PSI untuk memberikan dukungan kepada tim Medis dalam upaya preventif dan penanganan Pandemi Covid 19.

Pada kesempatan, PSI dan Mitra Bersatu menyerahkan 20 APD dan 250 masker kesehatan. Penyerahan dilakukan oleh Wakil Ketua PSI Kota Bogor, Donal S.Si didampingi Ketua LSM Mitra Rakyat Bersatu Jamal Nasir dan Bendahara PSI  Kota Bogor Shinta Rayani Damanik diterima Humas RSUD Kota Bogor, Taufik Gleno, mewakili RSUD Kota Bogor.

Ketua LSM Mitra Rakyat Bersatu, Jamal Nasir menjelaskan, sebagai LSM yang bergerak di bidang advokasi kesehatan dan sering berinteraksi dengan RSUD Kota Bogor, pihaknya memahami bahwa tenaga medis adalah pasukan terdepan yang berhadapan dengan Pandemi Covid 19.

“Mereka memetaruhkan keselamatan pribadi dan mungkin keluarganya untuk melayani masyarakat bebas covid 19. Kita harus apresiasi degan memberikan dukungan moril dan Bantuan berupa APD,”ujar Jamal kemarin.

Humas RSUD Kota Bogor, Taufik Gleno menyampaikan ungkapan terimakasih kepada PSI dan LSM Mitra Rakyat Bersatu, atas nama RSUD dan tenaga medis atas sumbangan APD dan masker. Bantuan terssebut semakin menguatkan semangat tenaga medis dan dokter dalam melayani masyarakat melawan pandemi covid 19.

Sementara Ketua DPD PSI Kota Bogor  Sugeng Teguh Santosi mengatakan, penderitaan rakyat saat ini sangat berat, karena itu PSI akan terus bergerak meringankan penderitaan warga degan memberikan bantuan pada warga terdampak.

“PSI partai dengan  paradigma bekerja untuk rakyat degan terbuka dan progresif melihat situasi pandemi covid 19 adalah ujian  berat bagi semua pihak. Ujian untuk para pemimpin, tokoh plitik dan  parpol, masyarakat dan pemerintah. Kita semua harus bahu membahu dalam perang besar melawan covid 19,”kata Sugeng.

Terpisah PSI Kota Bogor membagikan 50 paket sembako pada konstituen yang terdiri dari warga urban dari luar daerah. Pemberian sembako dilakukan oleh wakil Ketua PSI Kota Bogor Donal S.Si didampingi ketua Sugeng Teguh Santoso.

“Kerja partai bukan hanya saat ajang politik 5 tahunan. PSai bukan ingin membuka paradigma baru bahwa partai harus bekerja sepanjang waktu memikirkan dan mendukung ralyat banyak dalam memperjuangkan hak-hak mereka. Apalagi dalam kondisi menyulitkan seperti pandemi Covid 19. Ini adalah putaran 14 dan PSI akan terus melakukan aksi solidarias sekuat yang PSI mampu,”tukasnya.

Reporter: Raissa Sahifatillah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here