Didampingi Lurah, GSM Salurkan Bantuan Perbaikan Rumah Warga yang Ambruk

0
47

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Acah perempuan paruh baya yang juga seorang janda tua terlihat sumringah ketika mendapat bantuan perbaikan rumah dari LSM Gerakan Sosial Masyarakat (GSM) Kota Bogor berupa bahan bangunan.

Satu persatu dari mobil bak pengangkut bahan bangunan diangkut para relawan ke rumah Acah di Kampung Patas, RT 02, RW 08, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Bahan bangunan tersebut antara lain, pasir, semen, asbes, besi penyangga kontruksi, ratusan batako dan beberapa buah baja ringan.

Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu, rumah Acah yang dihuni 1 Kepala Keluarga (KK) 4 jiwa tersebut hampir sebagian rumahnya ambruk tepat pada bagian atap. Ambruknya bangunan rumah itu karena sudah lapuk termakan usia.

Ditemui saat menerima bantuan, Acah mengaku senang dan mengucap terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada dirinya dan keluarga.

“Ya terimakasih ya, pokonya sangat senang saya diberikan bantuan,”ucap Acah, ditemui Senin (17/05/21).

Acah juga mengaku selama masih dalam masa pembangunan rumah pasca ambruk, ia bersama keluarganya sementara mengungsi di sebuah Madrasah yang lokasinya tak jauh dari rumahnya itu.

“Selama rumah dibangun, akibat ambruk hampir tiga minggu saya dan keluarga tinggal di madrasah,” katanya.

Ditempat yang sama Lurah Rangga Mekar Jaelani didampingi Babinsa dan Pengurus LPM Rangga Mekar turut hadir dalam penyerahan bantuan kepada warganya. Bantuan secara simbolis diserahkan perwakilan GSM dan diterima pihak korban didampingi Lurah Jaelani. Lurah mengucap syukur dan terimakasih atas bantuan sebagai wujud kepeduliannya terhadap warga yang terkena musibah.

“Alamdulilah bantuan yang diberikan bagian dari bentuk simpatik dari warga Kota Bogor mengatasnamakan GSM. Mudah-mudahan ini bisa berkelanjutan, nantinya kedepan terus bersinergi,” ungkapnya.

Pada kesempatan Lurah Jaelani juga mengimbau kepada warga Rangga Mekar, agar di musim penghujan saat ini terlebih petang hingga malam hari, agar tetap siaga dan waspada.

“Kita mengimbau warga dimusim hujan saat ini agar selalu waspada. Bila ada sesuatu bencana sekecil apapun, diharapkan segera melapor, dan memberikan informasi kepada pengurus setempat dan Kelurahan.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here