Di Pamoyanan, Bantuan Tunai Kemensos Rp 300 Ribu Kembali Disalurkan

0
50

BCHANNEL, KOTA BOGOR– Ratusan warga terdiri dari 14 Rukun Warga (RW), di Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor kembali menerima bantuan sosial dana tunai dari Kementrian Sosial (Kemensos).

Bantuan tahap ke sembilan melalui petugas Kantor Pos disalurkan langsung kepada seluruh penerima manfaat sesuai data valid dan terverifikasi.

Pantauan di lokasi, Minggu (29/11/20), warga penerima bantuan mengantre panjang di kantor kelurahan sejak pagi hingga petang, mulai pukul 08: 00 sampai dengan 15:30 WIB.

Masing-masing dari mereka, membawa kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu Kepala Keluarga (KK) sebagai syarat wajib untuk mencairkan dana tunai sebesar Rp 300 ribu dari Kemensos tersebut.

Sekretaris Lurah (Seklur) Kelurahan Pamoyanan Saepudin Prayoga mewakili Lurah Ali Firdaus, menjelaskan, bantuan sosial dari Kemensos tahap sembilan yang telah terverifikasi mencapai 670 Kepala Keluarga dari 14 RW di Kelurahan Pamoyanan dari total 673 karena ada pengurangan peserta.

“Dari total 673 ada jumlah pengurangan 3 orang, jadi semuanya 670 peserta yang menerima bansos,”jelas Seklur, Minggu (29/11/20).

Adapun retur peserta sebanyak 37 peserta kategori penerima bantuan BNI, PKH, APBD Kota. Adapun double data, termasuk peserta yang berpindah tempat tinggal dan warga yang meninggal dunia.

“Jadi ada jumlah yang diretur juga pengurangan penerima bansos dari Kemensos tahap ke sembilan ini, “kata Seklur.

Seklur mengatakan, pada sistem pendistribusian, pihak kelurahan sangat memperhatikan betul akan protokol kesehatan dengan membuatkan jadwal tiap RW dan menyiapkan tempat dan kebutuhan akan protokol kesehatan.

“Tetap kita atur sebagaimana protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Dengan wajib pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Kita juga buat jadwal kehadiran bagi penerima bantuan, agar tidak berkerumunan ketika pembagian,”kata Seklur.

Reporter: Erry Novrinsyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here