Di Pamoyanan 1.068 Warga non-DTKS Dapat Bantuan Gubernur

0
189

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor menyalurkan bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat non-DTKS. Bantuan disalurkan bagi 1.068 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilakukan di tiga titik lokasi, yakni Kantor Kelurahan, SDN Pamoyanan 2 dan Majelis Taklim Pamula Kampung Ciranjang.

“Titik pertama sebanyak 404, titik ke dua 384 dan titik ke tiga 280. Jadi total  1.068. Cara pembagian ini saya maksudkan agar tidak berkerumunan tiga titik lokasi terdekat, untuk memudahkan pendistribusian, jelas Lurah Pamoyanan Ali Firdaus ditemui bogorchannel.id di kantornya, Jumat siang (12/06/20).

Lurah Ali mengatakan, jumlah penerima bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi ini tersebar di 13 RW, dari 14 RW yang ada.

“Satu RW tidak masuk kepada penerima bantuan sosial, karena berada di kawasan perumahan,”kata Lurah.

Ali berharap, bantuan telah diberikan kepada warga bisa dimanfaatkan, dari  jumlah 500 ribu, 350 berupa sembako dan uang tunai 150 ribu.

“Intinya uang 150 ribu bisa dipergunakan yang penting jangan di pergunakan yang konsumtif,”ujar Ali.

Ali menambahkan pelaksanaan bansos di tiga titik, protokol kesehatan tetap dianjurkan  Pemkot, seperti jaga jarak, pakai masker  dan cuci tangan.

“Protokol kesehatan di titik pendistribusian telah disediakan. Jadi sesuai anjuran protokol kesehatan tetap diutamakan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Ali.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here