Di Bogor Selatan, Muspika dan Pol PP Gencar Operasi Masker

0
41

B-CHANNEL, KOTA BOGORGiat operasi penegakan disiplin penggunaan masker diwilayah Bogor Selatan terus digeber oleh petugas gabungan, dalam hal ini jajaran Muspika Bogor Selatan dan Satpol PP Kota Bogor, Senin (14/10/20).

Operasi pencegahan Covid-19 berlangsung di Jalan Layungsari III Kelurahan Empang Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, dipimpin Camat Bogor Selatan, Kaposlek Bogor Selatan juga bersama sama petugas penegak perda dipimpin Kabid Trantib dan Linmas pada Satpol PP Kota Bogor

Operasi menyasar para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Dalam operasi, tidak sedikit warga yang sadar akan penggunaan masker ditengah pandemi. Aparatur pun tak segan memberikan sanksi tegas baik berupa, teguran, sanksi sosial juga sanksi denda.

Paur Kabid Humas Polresta Bogor Kota Aiptu Racmat Gumilar mewakili Polsek Bogor Selatan mengatakan, selama pandemi belum usai di Kota Bogor jajaran kepolisian Polresta Bogor Kota akan terus melaksanakan operasi bersama sama pemerintah, baik tingkat Kota juga wilayah.

“Operasi gabungan akan dilaksanakan terus kepada masyarakat. Dengan sasaran warga yang tidak menggunakan masker, hingga masyarakat sadar menggunakannya. Sebab dengan semua warga taat menggunakan masker maka dapat memutus rantai penularan virus corona di wilayah,”kata Racmat.

Camat Bogor Selatan Hidayatulloh menjelaskan, kegiatan di wilayahnya bukan kali pertama dilakukan bersama Satpol PP Kota Bogor.

Menurut Camat, kegiatan dimasa AKB ini sudah dilakukan ke empat kali di wilayah Bogor Selatan. Dan ini adalah bagian dari ikhtiar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Operasi masker di masa AKB ini adalah suatu keharusan. Kerja untuk bahu membahu memutus mata rantai covid-19 ini bukan hanya dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga peran daripada semua elemen masyarakat, agar pandemi di wilayah umumnya Kota Bogor segera berakhir,” pungkasnya.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here