Desa Cimanggu Dua Terancam Masuk Zona Merah Covid-19

0
46

B-CHANNEL, BOGOR– Lonjakan penyebaran covid-19 di Kabupaten Bogor nampaknya belum mau berakhir. Sejumlah wilayah yang semula hijau, kini berstatus orange dan terancam berstatus merah alias bahaya.

Seperti yang terjadi pada tabel angka peningkatan penderita covid-18 di Desa Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbulang yang terus menunjukan peningkatan.

Berbagai upayapun terus dilakukan, salah satunya dengan penyadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker dan taat prokes saat beraktivitas.

Pengentasan pandemi covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, seluruh kalangan masyarakat diwajibkan ikut serta dalam memerangi pandemi yang banyak menyengsarakan masyarakat ini.

Tak terkecuali bagi Bhabinkamtibmas Desa Cimanggu Dua, Bripka Muhamad Age. Selain rajin membagikan masker kepada setiap warga yang dijumpainya, ia juga rela menggunakan APD layaknya petugas nakes saat membantu warganya yang terinveksi virus COVID-19.

“Pandemi ini bisa berakhir dengan kerjasama yang baik antara pemerintah, stakeholder dengan masyarakat. Tanpa itu, apapun upaya baik akan sia-sia,” ujar Bripka Age, sapaan akrab Muhamad Age kepada awak media, Selasa (29/07/21).

Bripka Age juga mengaku selalu memonitor trafik angka warga yang positif, sekaligus andil dalam penanganan yang kini semakin serius.

“Walau resiko tertular, kami tetap harus melaksanakan misi ini demi terciptanya hert imunity. Agar kita semua bisa segera keluar dari pandemi ini dan kembali menjalani hidup normal,” tandas Bripka Age.

Dalam grafik terupdate, Desa Cimanggu Dua terpetakan berada di zona orange. Itu berarti satu langkah lagi saja, kawasan asri di bawah perbukitan Bogor Barat itu bakal memasuki zona merah. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here