Bongkar Lapak Sendiri Sebelum Dieksekusi, Kasatpol PP Apresiasi PKL Ciparigi

0
50

B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  Mengetahui lapak dagangannya akan dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Bogor pada Rabu (23/06/21) besok.

Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Boulevard Villa Bogor Indah, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara akhirnya melakukan pembongkaran sendiri.

Sebelumnya, pihak Satpol PP sudah memberikan sosialisasi dengan batas waktu yang ditentukan. Termasuk sejumlah tahapan, mulai teguran, surat pemberitahuan, hingga pemberitahuan pembongkaran tertanggal 16 Juni 2021.

“Jadi melalui tahapan itu, rencana pembongkaran akan dilakukan besok oleh aparat gabungan. Pembongkaran dilakukan terhadap bangunan semi permanen yang sudah dilakukan pendataan,” kata Kasat Pol PP Agustian Syah, Selasa (22/06/21).

Namun, ungkap Agus, pihaknya mengapresiasi, dimana sebelum akan dilaksanakan pembongkaran, pedagang sudah membongkar lapaknya masing-masing.

“Kami apresiasi kesadaran para pedagang untuk membongkar lapaknya sendiri sebelum besok di eksekusi petugas gabungan,” katanya.

Jumlah PKL yang berjualan di lokasi tersebut, lanjut Agus ada 70 pedagang di hari Senin hingga Jumat, tetapi setiap hari Sabtu dan Minggu, jumlah pedagang bisa mencapai 150 hingga 200 pedagang.

“Semuanya sudah didata dan lapak PKL itu seluruhnya dibongkar, karena mereka melangar aturan Perda berjualan di trotoar dan ruang terbuka hijau,” tegas Agus.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here