Berikut Lima Nama Calon Direksi Tirta Pakuan Yang Lolos Hasil UKK

0
126

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Lima besar nama calon jabatan baru direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dari internal  diumumkan tim Panitia Seleksi (Pansel). Hasilnya, lima calon dinyatakan lolos dari proses tahapan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK). Lima orang tersebut antara lain Ardani Yusuf, Dicky Budhi Purnama, Nasrul Zahar, Rivelino Rizky dan Rino Indira

Diketahui, Rino Indira saat ini masih menjabat sebagai Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan. Sedangkan empat calon direksi lainnya ada pada posisi kepala bagian (Kabag) di Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

Dijelaskan Ketua Timsel, Dody Achdiyat, pengumuman lima besar sudah ditayangkan di website dan tahapan selanjutnya setelah keluar nama lima besar, maka akan dilaksanakan tahapan tes kesehatan dan nanti minggu depan wawancara interview dengan Walikota Bogor Bima Arya.

“Tahapan berikutnya lima orang yang lolos akan mengikuti tes kesehatan dan wawancara akhir,” kata Dody, dikonfirmasi via seluler, pada Selasa (17/11/20).

Keluarnya nama lima calon direksi sudah esuai dengan peraturan yang disepakati oleh tim Pansel.

“Memang dalam aturannya boleh tiga orang atau maksimal lima orang. Tapi disepakati oleh tim bahwa lima orang,”ujar Dody.

Lima orang yang lolos, lanjut Dody, merupakan para calon dari kalangan internal Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

“Semuanya dari kalangan internal. Apabila seluruh tahapan telah dilaksanakan, maka pada 1 Desember nanti sudah diumumkan tiga orang direksi terpilih, sekaligus langsung menandatangani kontrak kerja dan pernyataan,” tandasnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim memberikan pesan kepada calon direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor yang lima kandidatnya merupakan orang internal Tirta Pakuan.

Pesannya untuk meningkatkan prestasi, mencapai target jangkauan pelanggan tetapi produknya harus tetap berkualitas.

Sementara itu untuk Dewan Pengawas (Dewas) Tirta Pakuan tiga orang lolos yang merupakan pejabat eselon II Pemkot Bogor, ada nama Kepala Bappeda Kota Bogor Hanafi, Kepala Diskominfo Rahmat Hidayat dan Kepala Dinas PUPR Chusnul Rozaqi.

“Dari peserta seleksi direksi lolos 10 orang terdiri dari delapan unsur internal dan dua unsur eksternal. Hasil lanjutan seleksi berupa presentasi makalah dan wawancara telah lolos lima yang berasal dari internal,” ungkap Dedie yang juga Ketua Pansel Direksi dan Dewas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

Meski begitu, Dedie mengingatkan, kepada lima orang yang nantinya dipilih tiga sebagai direksi agar bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah diraih, kemudian mencapai target jangkauan pelanggan Kota Bogor tetapi dengan produk berkualitas. (er/bc)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here