B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Sedikitnya 16 stand berpartisipasi menjajakan berbagai jenis hidangan kuliner, pakaian, sepatu dan pernak-pernik, dalam kegiatan bazaar murah yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, di halaman parkir area Pelayanan Pelanggan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

Menurut Ketua DWP Unit Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Shanty Rino Indira, kegiatan ini merupakan upaya DPW dalam membangkitkan perekonomian di Kota Bogor, dan menggairahkan industri kreatif pasca pandemi Covid-19.

“DWP berupaya mewadahi para anggota yang ingin mengembangkan bisnis UMKM. Bazar ini merupakan cara DPW Unit Perumda Tirta Pakuan mengembangkan usaha skala kecil dan menengah di Kota Bogor, khususnya para istri-istri atau ibu-ibu pegawai dari Tirta Pakuan. Jadi kita ingin kasih tahu kalau ibu-ibu Dharma Wanita ini punya usaha, sehingga bisa membantu bapak-bapaknya,” kata Shanty.

Shanty menambahkan, antisuas peserta maupun pembeli di bazar ini sangat tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya warga yang berbelanja saat bazar baru saja dibuka.

“Hampir semua produk yang dijual ludes dibeli konsumen. Padahal rencana awal, bazar ditutup menjelang sore. Alhamdulillah ramai, jam segini saja sudah mulai habis. Tadi saya mau beli roti, tinggal sedikit. Alahmdulillah bazar sekarang berjalan sukses,” kata istri Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira ini.

Rencananya, lanjut Shanty, bazar murah ini akan menjadi agenda rutin DWP. “Kalau lihat ramai begini, bisa saja jadi agenda rutin,”kata dia.

Sementara itu karyawan Tirta Pakuan menyambut baik bazar murah yang digelar satu hari ini. “Produk yang dijual beragam. Ada roti, donut, sayuran, bakso, kue-kue. Harganya murah-murah,”ujar Nita Dwiyanti, Asisten Manager Kesekretariatan dan Arsip Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor. (*))

Gambar: IST

Comments are disabled.