Bantu Korban Banjir Sukajadi, Rusli Minta Pelaksana Proyek Perhatikan Pekerjaan Double Track

0
148

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Anggota DPRD Kota Bogor Rusli Prihatevy meninjau pemukiman warga pasca diterjang banjir di Kampung Sukajadi, RT 05, RW 10 Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Bukan hanya meninjau, Rusli yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor itu memberikan bantuan kepada para korban banjir. Rusli disana, didampingi pengurus warga dan aparatur kelurahan setempat.

“Ada 11 Kepala Keluarga terkena banjir air tanah hingga masuk ke rumah, hingga warga pun gotong royong melakukan pembersihan,”ujar Rusli, Jumat (27/11/20).

Rusli mengatakan, banjir diduga akibat pembangunan pelaksanaan proyek double track PT KAI yang kurang beres. Ia berharap pihak pelaksana agar memberikan solusi dan memperhatikan pekerjaannya.

Menurut Rusli jika tidak segera ditangani, sangat berbahaya, dimana melihat gundukan tanah hasil kerukan alat berat dikemudian hari dikawatirkan akan kembali terjadi luapan air tanah terlebih saat hujan tiba.

Sebelumnya, warga Kampung Sukajadi, RT 05, RW 10 terkena musibah banjir setinggi 1 meter. Banjir disebabkan sistem drinase yang kurang berfungsi, faktor alam dan intensitas curah hujan yang tinggi. Banjir juga disebabkan dampak dari pelaksanaan pembangunan proyek rel ganda (double track).

Akibat kejadian tersebut, warga meminta ada solusi untuk segera pihak pelaksana memberikan penanganan cepat dalam memperhatikan lingkungan, keselamatan warga dan publik agar banjir tidak terulang kembali.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here