Bantu Petani, Pembangunan Saluran Irigasi di Desa Digeber

0
8

B-CHANNEL, BOGOR– Dinas PUPR Kabupaten Bogor saat ini tengah gencar melakukan percepatan pembangunan saluran irigasi, untuk mempermudah para petani baik pesawahan maupun perkebunan.

Pembangunan bagian Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) tersebut digelontorkan pemerintah dengan menyerap angaran dari APBD sebesar Rp 195.000. 000 juta rupiah perproject disetiap Desa di wilayah Selatan Kabupaten Bogor.

Salah satunya pembangunan dikerjakan di wilayah Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Dengan adanya pembangunan saluran irigasi disambut dengan antusias oleh warga khususnya para Petani Desa Tanjung Sari.

Ketua P3A Bah Usu ditemui media Selasa (27/04/21), mengungkapkan terimakasih kepada pemerintah bahwa pembangunan saluran irigasi angat bermanfaat bagi masyarakat khusus para Petani.

Bah Usu menambahkan, tahapan pekerjaan saluran irigasi dengan melibatkan masyarakat bertujuan untuk memperoleh penghasilan dari pengerjaannya proyek irigasi terlebih ditengah pandemi.

Lanjut Dia, berharap, pemerintah dalam hal ini persyaratan dan bisa lebih lagi memberikan manfaat bagi seluruh petani di wilayah Desa Kabupaten. Disamping harapan bantuan pemerintah bukan hanya para petani di sawah, kebun tetapi perkebunan Palawija dan lainnya.

Reporter: Risky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here