Asa Tirta Pakuan Jaga Keasrian Kampung Labirin

0
11

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan mengunjungi Kampung Labirin di RW 10 Kelurahan Babakan Pasar Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Jumat (15/10/21) lalu.

Kunjungan ini untuk meresmikan fasilitas umum alat cuci tangan yang saluran air bersihnya berasal dari Perumda Tirta Pakuan.

Peresmian ini dihadiri Sekretaris Kecamatan Bogor Tengah Dicky Iman Nugraha, Lurah Babakan Pasar Citra Widya Lestari, dan perwakilan Jabar Bergerak. Turut hadir mendampingi Dirut, Direktur Umum Rivelino Rizky, Direktur Teknik Ardani Yusuf serta beberapa pejabat struktural

Rino mengapresiasi keberadaan Kampung Labirin sebagai salah satu destinasi wisata alternatif di Kota Bogor. Konsepnya yang unik diyakini Dirut akan menciptakan sensasi wisata berbeda, karena menggabungkan berbagai elemen yang menarik, kekinian namun tetap mempertahakan kearifan lokal.

“Kami, ketika masuk ke sini, langsung disambut oleh anak-anak muda yang luar biasa. Mereka inilah yang menggerakan kampung ini hingga jadi begitu terkenal. Ayo teruskan membangun,”seru Dirut yang langsung disambut tepuk tangan para hadirin.

Anak-anak muda yang disebut Rino adalah pengelola Kampung Labirin yang secara sukarela mengembangkan area padat penduduk ini menjadi destinasi wisata yang sangat menarik. Beberapa di antara mereka menjadi tour guide yang mengajak rombongan berkeliling menyusuri gang-gang sempit berliku layaknya taman labirin.

“Saya kagum dengan para pemuda di sini yang bisa berkolaborasi dengan pemerintah dan pihak swasta. Sehingga menjadikan kawasan ini layak menjadi tempat wisata,” jelas dia.

Rino menjelaskan, Tirta Pakuan akan turut serta berpastisipasi menjaga keasrian kawasan ini sebagai bentuk kepedulian sosial.

“Tirta Pakuan peduli dengan gerakan-gerakan anak muda yang mau membangun daerahnya. Tentu kami juga akan berpartisipasi,” ujar Dirut.

Pemasangan jaringan air bersih ini adalah bagian kecil dari keterlibatan Tirta Pakuan dalam pengembangan Kampung Labirin. Tirta Pakuan juga menyiapkan beberapa tempat sampah dan uang tunai untuk kebutuhan operasional pihak pengelola.

Kedepan, Tirta Pakuan bersama pengelola akan membangun sarana yang lain untuk kepentingan publik di Kampung Labirin (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here