Antusias Warga di Hari Ke Delapan Vaksinasi Wilayah Bojongkerta

0
42

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Program percepatan penuntasan vaksin oleh KOREM 061/SK di Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor kembali digencarkan.

Vaksinasi di hari ke 8 tersebut kali ini diadakan di SDN Bojongkerta, Rabu (05/08/21), dengan cara menjemput bola baik di pelosok kota maupun Kabupaten, selain dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 juga mengurangi biaya tarportasi masyarakat sekitar dan mudah dijangkau.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Bogor Selatan Kapten Infanteri Sunari  mengatakan akan terus menuntaskan program vaksinasi dari pemerintah.

Korem 061/SK dalam program ini merupakan pembantu pemerintah. Oleh karenanya, program vaksinasi ke wilayah tak lai  mempermudah masyarakat untuk menjangkau layanan vaksin.

“Saya pastikan bagi seluruh warga wilayah Bojongkerta akan mendapatkan vaksin karena pihak KOREM 061/SK akan terus mengupayakan kuota vaksin bagi masyarakat dipelosok pelosok, dan untuk hari ke delapan ini kuota yang kami sediakan untuk 300 orang dan bila antusias warganya masih tinggi, kami akan berkoordinasi lagi dengan pihak RS Salak untuk menambah kuota vaksin dan untuk jenis vaksinnya sendiri ada 2, sinovak dan astrazeka,”jelas Danramil, kepada media, Kamis (05/08/21).

Antusias warga Bojongkerta menurut Danramil sangat tinggi dalam vaksin ini, tidak hanya warga Bojongkerta saja warga yang memiliki KTP Sukabumi dan Cianjur pun bisa di vaksin di Bojongkerta

“Alhamdulillah dihari ke 7 kemarin sudah mencapai 2000 orang yang di vaksin,”katanya.

Ditempat yang sama, Lurah Bojongkerta Harry Cahyadi, mengaku sangat terbantu dan berterima kasih kepada KOREM 061/SK yang sudah membantu warga Bojongkerta dalam mendapatkan vaksin dan mempermudah teknis dalam pendaftarannya.

“Program vaksin dari KOREM 061/SK ini sangat mempengaruhi keyakinan warga dan bisa menumbuhkan kepercayaan masyarakat bahwa sangat pentingnya vaksin bagi kesehatan dan untuk menuntaskan covid 19,”kata Lurah.

Reporter: Risky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here