Aliansi Muslim Kota Bogor Minta Habib Rizieq Dibebaskan Tanpa Syarat 

0
80

B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  Tuntutan pembebasan Habib Rizieq Shihab kembali disuarakan Aliansi Umat Muslim Kota Bogor. Pernyataan untuk membela mantan pentolan Ormas Islam Front Pembela Islam (FPI) itu mereka utarakan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, pada Rabu (09/06/21).

Disana, mereka melakukan audiensi dengan perwakilan anggota DPRD dan diterima oleh Fraksi PKS DPRD Kota Bogor yang dipimpin Karnain Asyhar.

Dalam pertemuan keduanya, mereka meminta kepada DPRD Kota Bogor ikut menyuarakan keinginan mereka agar Habib Rizieq Shihab yang saat ini masih menjalani proses pengadilan bisa dibebaskan tanpa syarat berdasarkan fakta persidangan.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bogor Karnain Asyhar mengamini keinginan para Aliansi Muslim Kota Bogor dan keinginan tersebut dilanjutkan kepada Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Bogor.

“Kita akan menyampaikan di forum Banmus dan akan kita sampaikan kepada pimpinan bahwa ada aspirasi dari masyarakat yang menyatakan demikian,” kata Karnain, Rabu (09/06/21).

Lebih lanjut, Karnain pun mengungkapkan aspirasi yang disampaikan oleh Umat Muslim Kota Bogor ini dikarenakan seharusnya Habib Rizieq Shihab tidak diadili seperti yang saat ini tengah berjalan untuk kasus RS Ummi.

“Sehingga aliansi menuntut agar proses peradilan ini dilaksanakan seadil-adilnya berdasarkan fakta dan mereka mengharapkan pengadilan membebaskan habib Rizieq tanpa syarat,” kata Karnain.

Tak hanya itu, Karnain juga mengungkapkan dalam aspirasi Aliansi Umat Muslim Kota Bogor, meminta agar DPRD Kota Bogor menegur Wali Kota Bogor yang telah mempidanakan Habib Rizieq Shihab.

“Ini sebenarnya berangkat dari forum yang dilakukan oleh pak wali dan menyampaikan akan mencabut aduan tapi dikemudian hari berlanjut proses hukumnya dan ini kemudian DPRD mempunyai peran untuk memfasilitasi agar aliansi ini bisa bertemu dan bersilaturahmi untuk menyampaikan aspirasi dan mengkonfirmasi serta klarifikasi terhadap kejadian yang mereka sayangkan,”tukasnya.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here