Aksi Solidaritas ke Empat Putaran PSI Melawan Covid-19 di Kota Bogor

1
10

B-CHANNEL,KOTA BOGOR– Aksi solidaritas PSI Kota Bogor kembali dilakukan Ketua PSI Kota Bogor Sugeng Teguh Santoso bersama tim. Aksi melawan Covid- 19 putaran ke empat kali ini membagikan tong pencuci tangan sebanyak 8 tong di Bogor Barat dan Bogor Timur serta membagikan sembako juga masker.

Aksi dimulai di kantor Kelurahan Curug Mekar, Bogor Barat. Disana, sang Pembela sebutan Sugeng Teguh Santoso menyumbangkan tong pencuci tangan beserta sabun anti septic.

Kepada Lurah Curug Mekar, Ketua PSI Kota Bogor ini menyampaikan bahwa PSI ingin bersolidaritas dengan masyarakat yang saat ini melawan Covid 19 di Kota Bogor.

Sementara bantuan juga disalurkan PSI di Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, tepatnya di Babakan Perumnas, 4 drum cuci tangan dan menyumbagkan 50 paket sembako pada warga dan 100 masker. Sumbangan tersebut diserahkan ke pengurus RT 09,RW06 dan diterima Ketua RT setempat Dede Suprihatin.

Selain warga di Bogor Barat dan Bogor Timur, PSI Kota Bogor juga membagikan 25 paket sembako dibagikan secara on the spot, sasaran pemulung, pekerja harian sampah dan warga yang berada kurang mampu di jalanan.

Pada kesempatan, Ketua RT 09, Dede Suprihatin melakukan dialog santai dengan Ketua PSI Kota Bogor Sugeng Teguh Santoso, dimana dalam pertemuannya mengungkapkan, bahwa ia mengaku prihatin dengan kondisi warganya saat ini yang sudah banyak kehilangan lapangam kerja.

Sebagai pengurus warga, ia berupaya agar warganya yang terdampak pendemi virus Corona telah melakukan pendataan warganya khsusu yang kehilangan pekerjaan dan bukan termasuk PKH. Namun, upaya yang disampaikan pada Ketua RW, sampai hari ini belum ada kejelasan bantuan kebutuhan pangan turun dari pemerintah. Sementara menurutnya, kebutuhan akan makan setiap hari harus dipenuhi.

Menanggapi hal itu, Sugeng yang juga Advokat senior memberikan saran agar warganya mendirikan dapur umum secara gotong royong yang mampu mendukung warga yang sedang kesulitan. PSI untuk dapur umum warga, berusaha akan membantu bahan pokoknya.

Sugeng menegaskan, dalam situasi krisis ini, pihaknya akan terus memantau dan memfasilitasi agar dana bantuan pemerintah pada warga yang terdampak akibat penetapan PSBB Kota Bogor mendapat haknya tanpa dikecualikan. (Er/bc)

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here