Tim Kujang Polresta Bogor Kembali Ungkap Aksi Premanisme dan Kekerasan

0
32

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Jajaran Tim Kujang Polresta Bogor kembali mengungkap berbagai tindak pidana terkait dengan street crime, premanisme dan juga kekerasan yang menjadi momok bagi warga Kota Bogor.

Hal tersebut di ungkapkan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol, Susatyo Purnomo Condro pada awak media saat melakukan presscon, yang gelar di halaman parkir Indomart simpang Mawar, Jalan Semeru Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (14/06/21).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol, Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, pertama terkait dengan pencurian air pemberatan yang terjadi di sebuah toko yang berada di wilayah Kota Bogor.

“Yang Pertama kami rilis terkait dengan pencurian pemberatan yang tarjadi di toko dengan tersangka sebanyak lima orang. Barang bukti ada berbagai alat untuk mencongkel kemudian alat untuk menggergaji sehingga barang bukti yang berhasil kami sita yakni di antaranya adalah Laptop, Elektronik Tablet, sehingga dengan pengungkapan ini kami berharap aksi aksi pencurian dengan pemberatan di toko toko, dirumah rumah ini bisa di tekan,” ujar Susatyo, didampingi Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan dan Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto.

Selanjutnya, Susatyo juga menyampaikan, pihaknya telah berhasil mencegah terjadinya korban kedua belah pihak terkait dengan aksi kekerasan yang terjadi di beberapa di wilayah Kota Bogor.

“Yang pertama adalah TKP di Jalan Abdullah bin Nuh, ini tersangkanya 10 orang. Kemudian dengan barang bukti beberapa senjata tajam. Kemudian TKP juga di Underpas jalan Sholeh Iskandar, ini tersangka satu orang. Dan juga terkait dengan perempatan di TKP perempatan Tegalega jumlah total sebanyak 17 tersangka tetah berhasil kami lakukan penangkapan dan mereka juga bertanggung jawab secara hukum,” ungkap Susatyo.

Susatyo kembali menjelaskan, tentunya rangkaian aksi – aksi kriminalitas, premanisme dan kekerasan menjadi atensi tentunya dari Kodim dan Polresta Bogor secara berkolaborasi untuk bisa mencegah kejadian – kejadian itu tidak berulang kembali.

“Total sejak Januari 2021 selama enam bulan ini Polresta Bogor Kota telah menyita beberapa jenis senjata tajam sehingga mencapai 300. Ini bisa menekan angka kriminalitas di Kota Bogor,” pungkasnya. (ER)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here