Tim Kujang dan Bajra Polresta Bogor Sita Barbuk Sajam, Miras dan Knalpot Bising Selama Ramadhan

0
48

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Delapan orang tersangka pelaku aksi tawuran dibekuk Jajaran Polresta Bogor Kota berikut barang bukti senjata tajam (Sajam).

Para tersangka ditangkap oleh Tim Kujang dan Tim Bajra Polresta Bogor Kota, dalam giat operasi Kurma Raya selama dua pekan bulan suci Ramadhan.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam keterangan Pers, Selasa (27/04/21)  menerangkan, ada 15 senjata tajam berbagai jenis yang berhasil disita dari para tangan pelaku. Sembilan sajam jenis Cerulit, Samurai, Stick golf adapun Sarung

“Jadi, hari ini tepat dua minggu didalam melaksanakan ibadah ramadhan. Dan perlu disampaikan adalah untuk hasil dari operasi ini kami berhasil menekan dalam dua minggu ini Zero Tawuran atas upaya giat dari Tim Kujang, Tim Bajra dan kami berhasil menyita senjata tajam selama operasi baik itu ada pemiliknya sebagai tersangka ataupun ditinggal lari oleh para pelaku,” terang Kombes Susatyo, di Mall Jogja, Jalan. Baru, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (27/05/21).

Kapolres menjelaskan, operasi tangkap para pelaku tawuran adalah bagian dari operasi Kurma Raya. Selain senjata tajam, pihaknya juga berhasil menyita berbagai jenis miras dan knalpot non standar.

“Total selama dua minggu ini petugas kepolisian menyita 120 knalpot non standar. Ketiga hal ini yang menjadi target operasi selama operasi kurma raya ini yaitu adalah senjata tajam kemudian miras dan juga knalpot non standar,” jelasnya.

Susatyo menghimbau, akan melakukan tindakan tegas bagi semua pelaku pelaku kekerasaan baik orang ataupun kelompok di wilayah hukum Polresta Bogor Kota.

Ketegasan ini adalah bagian komitmen Polresta Bogor Kota untuk menjadikan Kota Bogor ini menjadi ramah untuk keluarga sesuai dengan visi Kota Bogor dan ini menjadi bisa mengangkat produktifitas masyarakat.

Sementara, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim yang hadir dalam jumpa pers mengucap syukur dengan langkah-langkah yang di ambil oleh Polresta Bogor Kota. Apa sudah dilakukan menambah kepercayaan masyarakat khususnya kepada aparat TNI Polri dan Pemerintah daerah didalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kota Bogor.

“Dengan langkah langkah yang terus akan dilakukan bersama- sama antara TNI Polri dibantu oleh Pemerintah Bogor diharapkan masyarakat dapat terus melakukan kegiatan sehari hari secara lebih tenang, lebih tertib dan lebih bisa menikmati proses peribadatan selama bulan suci ramadhan dengan penuh kekhusyukan,”.

“Jadi dengan adanya penangkapan dan penyitaan barang barang yang bisa menimbulkan keresahan dimasyarakat, kami mengucapkan terima kasih dan mudah mudahan kerjasama ini terus dilanjutkan bukan hanya dibulan suci ramadhan saja, tetapi demi tercapainya visi misi Kota Bogor yang menjadikan Kota Bogor menjadi Kota yang ramah keluarga,”pungkas Dedie.

Reporter: Erry Novriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here